Nunbaun Sabu “Satu Suara” Untuk Harmoni

0
267

Metrobuananews.com | Kupang -Komunitas masyarakat Sabu di Kelurahan Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak, Kota Kupang, sepakat satu suara untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny A Litelnoni, dengan nama paket Harmoni.

Pernyataan tersebut disampaikan tokoh masyarakat Komunitas Sabu, Nikson Udju, saat bertatap muka dengan cawagub Benny K Harman, pada kampanye dialogis paket Harmoni, Kamis (10/5/2018),  malam.

“Pada periode lalu kami mendukung bapak mendampingi Bapak Gubernur Lebu Raya, dan berhasil, Kami akan bangga kalau bapak terpilih kembali”, ujar Nikson Udju.

Lebih lanjut Nikson mengatakan, kelurahan Nunbaun Sabu yang mayoritas penduduknya adalah orang Sabu yakin bahwa paket Harmoni lebih pantas dan layak memimpin NTT 5 tahun ke depan.

“Kami dukung bapak karena kami yakin ibarat penjual ikan,  kami jual ikan segar, bukan ikan busuk yang dibekukan di dalam es”, ungkap Nikson.

Menurut Nikson, Seorang pemimpin belum tentu menyenangkan semua orang dan disenangi semua orang.

“Karena itu jangan berkecil hati kalau ada yang ada tudingan macam – macam. Jangan ragu, Kami di Nunbaun Sabu mendukung bapa dengan doa dan suara”, tegas Nikson

Cawagub, Benny A Litelnoni, saat menyampaikan visi misi di Nunbaun Sabu

Pada kesempatan itu, Petrus Djampi, seorang tokoh masyarakat meminta agar paslon nomor urut tiga memperhatikan beasiswa bagi pelajar.

“Kalau bisa jangan hanya SD sampai SMA saja,  tetapi mahasiswa juga dapat bantuan pemerintah”, pinta Petrus.

Menanggapi pernyataan tersebut, cawagub Benny Litelnoni, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan doa tulus masyarakat Nunbaun Sabu.

Terkait bantuan pendidikan berupa beasiswa pagi pelajar, cawagub Litelnoni mengatakan paket harmoni juga punya perhatian terhadap mahasiswa.

“Kalau untuk mahasiswa akan kami bantu saat penelitia proposal dan skripsi, kalau fakultas kedokteran ketika semester 5 sudah diambil alih pemerintah”, jelas cawagub Benny Litelnoni.

Dia mengatakan, semua program paket Harmoni termasuk bantuan pendidikan kepada pelajar dan mahasiswa bisa dilaksanakan jika paket Harmoni mendapat mandat dari masyarakat NTT.

“Kami akan akan laksanakan semua jika kami terpilih, karena itu kami tetap mohon dukungan doa dan suara,  sebagai orang beriman, doa orang benar besar kuasanya”, tutup Litelnoni. (MBN01)