Lantik Pengurus OSIS, Ini Pesan Pembina OSIS SMK Kesehatan Nusantara Kupang

0
463

Metrobuananews.com | Kupang – “Organisasi Siswa Intra Sekolah yang lazim disebut OSIS merupakan wadah bagi siswa SMK Kesehatan Nusantara untuk melatih diri sebagai pemimpin masa depan”.

Demikian disampaikan Pembina OSIS SMK Kesehatan Nusantara Kupang, Sicilia Inggrid Napa, S.Si, pada pelantikan badan pengurus OSIS SMK Kesehatan Nusantara Kupang periode 2018/2019, Kamis (8/3/2018).

Inggrid berpesan agar pengurus OSIS yang baru dilantik dapat bekerja lebih maksimal dengan melaksanakan kegiatan yang bersifat edukatif dan melibatkan semua siswa.

“Saya harap pengurus OSIS yang baru bisa mengharumkan nama sekolah lewat kegiatan – kegiatan positive di tingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional”, tegas Inggrid.

Plt. Kepala Sekolah, Rikardus Ngoba, S.Kep,Ns Pose bersama pengurus OSIS lama dan baru

Sementara Plt. Kepala Sekolah SMK Kesehatan Nusantara, Rikardus Ngoba, S.Kep,Ns, dalam sambutannya menekankan bahwa pengurus OSIS harus menjadi teladan bagi siswa yang lain.

“Saya berharap pengurus OSIS yang baru bisa menjadi teladan bagi teman-teman yang lain, menjaga nama baik almamater dan menjadi siswa yang berprestasi, mandiri, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia”, Ujarnya.

Pantauan media, Ceremonial pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan (SK) Badan Pengurus oleh pembina OSIS dan pelantikan pengurus OSIS oleh Kepala Sekolah.

Pelantikan pengurus OSIS ditandai dengan pengucapan janji, penyematan pin, penyerahan tugas dari pengurus OSIS lama ke pengurus yang baru dan dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen oleh ketua OSIS yang baru, diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah. (TR*01)

Penyematan pin kepda Ketua OSIS yang Baru, Maria Balle