by

Tak Terima Dimadu, Wanita ini Polisikan “Bapa Dewan”, Suaminya

Kupang, NTT

Sonya S. Manafe (47) nekat melaporkan suaminya, Simon Anderias Dima, yang tidak lain adalah Anggota DPRD Kota Kupang, NTT periode 2019-2023, ke Polda NTT, dengan nomor laporan STTL/B/26/I/RES.1.24/2020/SPKT tertanggal 21 Januari 2020.

Sonya tega melaporkan suaminya karena tidak terima dimadu suaminya dengan menikahi dua perempuan sekaligus tanpa seijinnya.

Kuasa hukum, Dan Albrenus Fattu, SH mengatakan, bahwa kliennya itu merupakan istri sah dari Simon Dima yang kini menjabat sebaga Anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Aksi nikah sirih anggota DPRD ini ketahuan setelah pihaknya melaporkan kasus penelantaran pada November 2019 lalu. Saat kasus itu berjalan, kata dia, dua isteri lainnya datang dengan membawa surat nikah.

“Dia menikah dengan dua wanita ini secara Islam. Pernikahan yang tidak diketahui istri ini dilakukan di Surabaya, Jawa Timur sekitar 2015 dan 2016. Dua isterinya ini berasal dari Jawa. Satunya sekarang kerja di Bank Capital,” ungkapnya, dilansir diantimur.com

Usai membuat laporan penyidik langsung memeriksa kliennya dan akan dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap terlapor.

“Kami laporan pidana itu karena pelapor sebagai istri sah tidak pernah mengetahui perbuatan suaminya yang menghianati isteri anaknya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, sebagai penasehat hukum siap berdamai jika ada niat baik dari terlapor untuk berdamai dan siap bertanggung jawab akan kebutuhan istri dan anak.

Sedangkan kuasa hukum terlapor, Samuel Haning saat dikonfirmasi terkait laporan tersebut mengaku akan menghadap jika ada pemanggilan dari penyidik.

Menurut dia, kliennya dan pelapor telah berpisah sejak lama dan kini sedang mengajukan gugatan cerai.

Untuk diketahui, laporan terhadap anggota DPRD Kota Kupang, Simon Anderias Dima ini merupakan laporan kedua. Ia dilaporkan oleh isteri sahnya pertama pada November 2019 lalu terkait dengan penelantaran istri. (MBN01/ diantimur.com)

Comment

Berita Terkait