oleh

Lagi, YPKM dan KASOGI Bantu Korban Bencana di TTS

TTS, NTT

Yayasan Pilita Kehidupan Masyarakat (YPKM) dan Komonitas So’E Berbagi (KASOGI) kembali melakukan aksi kemanusiaan dengan membantu korban bencana di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Kali ini di desa Bena, Kecamatan Amanuban Selatan.

Bantuan sosial yang disumbangkan oleh YPKM dan KASOGI, berupa kasur busa yang diperuntukan bagi 39 Kepala Keluaraga (KK).

Penyaluran bantuan tersebut bekerja sama dengan Majelis dan Pemuda Gmit Elim Panite.

Ketua YPKM, Sandy Matias Rupidara, kepada wartawan, Jumat (22/4/2021) memgatakan, sejak terjadi bencana Seroja, YPKM dan KASOGI bekerja sama dengan Pendeta dan Majelis serta Pemuda GMIT Elim Panite untuk membantu korban bencana.

“Hubungan ini sudah terjalin sejak, Selasa (6/4), ketika YPKM dan Kasogi hadir di gereja Elim Panite umtuk menolong para korban bencana yang ada di posko gereja Elim Panite,” jelas Sandy.

Sandy menjelaskan, kehadiran YPKM dan Kasogi untuk mendukung pemerintah dan gereja dalam membantu warga yang terdampak bencana.

“Dalam aksi pembagian Kasur busa atau matras kali ini, YPKM dan Kasogi tetap fokus untuk menolong jemaat Elim Panite yang terkena dampak bencana,” ungkapnya.

“Ukuran kasur yang disumbangkan bervariasi. Yang terbanyak adalah ukuran 120 X 200 diperuntukan kepada keluarga yang memiliki bayi atau anak kecil, sedangkan Ukuran 90 dan 100 lebih di peruntukan untuk keluarga tidak memiliki anak kecil atau tunggal,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KASOGI, Nifron Fallo, menyampaikan, selain membantu jemaat Elim Panite, ke depan pihaknya juga akan membantu korban bencana di tempat lain.

“Kami masih fokus untuk menolong jemaat gereja Elim Panite, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk kami bisa berkolaborasi menolong warga yang bukan jemaat Elim Panite,” tutup Nifron Fallo.

Baca Juga:  Rian Seong, Sosok di Balik Pemenang Ke-2 Lomba Sendratari Tingkat Nasional

Penulis : Daud Nubatonis (Kontributor MBN TTS)

Komentar