oleh

Kunjungi Korban Bencana Seroja di Mukekuku, Paulus Henuk Sumbang Seng dan Pipa

Rote Ndao, NTT

Bencana Seroja yang memporakporanda Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 4 – 5 April 2021, merenggut ratusan nyawa dan ribuan rumah warga hancur lebur.

Hal ini membuat masyarakat terpuruk. Lahan pertanian hancur, hingga ternak mereka hanyut dibawa banjir.

Kondisi ini membuat para anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao terpanggil untuk membantu warga yang terdampak.

Minggu (18/4/2021), ketua Komisi C DPRD Rote Ndao, Petrus J Pelle, menyumbang 300 lembar seng kepada warga yang terdampak bencana di desa Serubeba, Kecamatan Rote Timur.

Kali ini, Wakil Ketua II DPRD Rote Ndao, Paulus Henuk, SH., mengujungi korban bencana di dusun Lubdale dan Danolon, desa Mukekuku, Kecamatan Rote Timur.

Dalam kunjungan tersebut, wakil rakyat dari Partai Perindo itu memberikan sumbangan berupa 100 lembar seng dan 200 meter pipa bagi masyarakat yang terdampak bencana.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang dilanda bencana,” ujar Paulus Henuk.

Paulus berharap, bantuan pemerintah terkait perbaikan rumah warga segera direalisasikan sehingga, rumah warga yang rusak akibat bencana Seroja segera diperbaiki.

Ketua Komisi A DPRD Rote Ndao, Fecky Boelan, yang ikut mendampingi Wakil Ketua DPRD Rote Ndao, berharap, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan dengan baik sesuai peruntukannya.

“Kita berharap sumbangan yang diberikan bisa dimanfaatkan sesuai peruntukan. Dan sebagai wakil rakyat dari dapil 2 , kita akan terus bersama rakyat untuk berjuang,” pungkas Fecky.

Penulis : Mekris Ruy (Kontributor MBN Rote Ndao)

Komentar