oleh

Bernabas Lay Nahkodai PAN Sabu Raijua

Kupang, NTT

Bernabas Bara Lay secara aklamasi dipilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sabu Raijua periode tahun 2020 – 2025.

Pemilihan ketua DPD tersebut dilakukan secara virtual pada Musda bersama tiga provinsi yakni NTT, Jawa Timur dan Sulawesi Tenggara, Selasa (23/02/2021) dan dipimpin langsung oleh Zulkifli Hasan.

Bernabas, juga sebelumnya merupakan satu (1) dari tiga (3) anggota tim formatur yang ditentukan oleh pengurus pusat yakni Bernabas B. Lay, Riktosan Modjo, Dan Yesua Koro.

Dengan mengedepankan asas musyawarah, tiga (3) orang tim formatur bersama Ketua DPW PAN NTT akhirnya secara mufakat memilih Bernabas Bara Lay sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Sabu Raijua.

Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro kepada Media, Senin (1/3/2021) mengatakan penetapan Formatur DPD PAN Sabu Raijua berdasarkan tugas yang dimandapatkan oleh DPD PAN pada acara Musda Serantak 23/02/21 Kali lalu sehingga formatur diberi tugas menetapkan pengurus.

“Waktunya 14 hari untuk formatur bermusyawarah dan menentukan pengurus, tentu di bawah koordinasi DPW,” kata Awang.

Lebih lanjut, Awang mengatakan, semua ketua DPD terpilih pada umumnya merupakan kader partai yang memiliki jam terbang yang tinggi.

“Yang menjadi ketua ini semua kader PAN. Mayoritas kader lama PAN yang sudah teruji di partai,” kata Awang.

Awang mengatakan dengan Musda yang digelar lebih awal, PAN mempunyai waktu yang panjang untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu tahun 2024. Apalagi, kata dia, agenda politik 2024 sangat padat, mulai dari pemilihan kepala daerah hingga pemilihan, DPRD, DPR dan Pilpres.

Sementara itu, Ketua POK, Marthen Lenggu, mengatakan dengan terpilihnya pengurus baru di kabupaten Sabu Raijua, diharapkan dapat melakukan konsolidasi semaksimal mungkin untuk memperkuat PAN di Sabu Raijua.

“Tentu ini pekerjaan berat bagi ketua terpilih agar bisa mencatat prestasi yang baik di tahun 2024,” kata Marten. (MBN01/*)

Komentar