oleh

OJK Gelar Berbagai Aksi Sosial Jelang HUT Ke-9

Kupang, NTT

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nusa Tenggara Timur menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat NTT.

Aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-9 Otoritas Jasa Keuangan yang jatuh pada tanggal 22 November 2020.

Kepala OJK Provinsi NTT, Robert Sianipar mengatakan, kegiatan sosial OJK tahun ini diselenggarakan di berbagai Kantor Regional dan Kantor OJK di seluruh wilayah Indonesia.
Sejalan dengan aksi tersebut, kata Sianipar, OJK terus berupaya aktif menyusun berbagai program dan kebijakan dalam rangka mendorong percepatan pemulihan perekonomian nasional.

Pemulihan ekonomi ini dapat dilaksanakan melalui peran Industri Jasa Keuangan (IJK), peningkatan literasi serta inklusi keuangan masyarakat.
Ia menjelaskan, OJK terus mendukung upaya Pemerintah Provinsi NTT untuk menggerakkan perekonomian daerah untuk menopang pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi covid-19.

“OJK juga akan mengoptimalkan peran Industri Keuangan secara berkelanjutan melalui dukungan pembiayaan kepada usaha padat karya dan atau konsumsi yang memiliki multiplier effect tinggi terhadap ekonomi, serta mempercepat terbangunnya ekosistem digital ekonomi dan keuangan yang terintegrasi,” ujar Robert Sianipar, Selasa (17/11/2020).

Sementara itu, bantuan sosial yang diserahkan oleh Kepala OJK NTT dan Ikatan Pegawai OJK adalah dalam bentuk uang tunai yang diterima langsung oleh masyarakat.

Berikut daftar bantuan sosial yang diserahkan oleh OJK NTT;

  1. Uang tunai untuk rehabilitasi fasilitas taman bermain anak dan renovasi lapangan basket di Taman Nostalgia-Kota Kupang senilai Rp26.000.000,00 dan diterima oleh Kadis Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang.
  2. Bantuan uang tunai untuk pembelian kasur busa, Kasur dipan kepada Pengurus Panti Asuhan Syalom dan Pesantren Wahdah Islamiyah masing – masing senilai Rp15.000.000,00
  3. Bantuan uang tunai yang digunakan untuk pembuatan sumur bor masyarakat di Desa Oebelo – Kabupaten Kupang senilai Rp47.000.000,00 dan diterima oleh Kades Oebelo. (OJK/MBN01)
Baca Juga:  OJK Akan Berantas 'Penjahat' di Industri Keuangan

Komentar