by

Peduli Pendidikan, Bank NTT Salurkan CSR untuk Bangun Gedung Sekolah

Kupang, NTT

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di NusaTenggara Timur, Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp323,500,000, kepada Yayasan Swasti Sari untuk membangun gedung sekolah.

Bantuan tersebut diperuntukan bagi dua (2) sekolah yakni TKK Fransisko Benlutu sebesar Rp313,500,000 untuk membangun gedung sekolah, sedangkan Rp10 juta untuk pembangunan ruang guru SMPK Adisucipto Penfui.

Plt. Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sebagai Bank milik rakyat NTT, Bank NTT akan berpartisipasi secara aktif membangun NTT di segala bidang.

“Kami sangat beterimakasih kepada Yayasan Swasti Sari atas kemitraan yang selama ini terjalin baik, walaupun pandemi Covid 19 mengguncang dunia, tetapi kami masih memiliki strategi untuk membuat Bank ini tetap eksis”, jelas Aleks.

Demikian, Bank NTT akan terus membantu Yayasan Swasti Sari dalam memgemban tugas mulia, mencerdaskan kehidupan bangsa di Nusa Tenggara Timur.

“Saya percaya, Yayasan Swasti Sari memiliki cara – cara adaptasi yang cerdas khususnya dalam penyelenggaraan pendidikan di NTT”, pungkas Aleks.

Dengan demikian, pihaknya akan terus memberi dukungan bagi penyelenggaraan pendidikan di Yayasan Swasti Sari.

“Jika dalam penyelenggaraan pendidikan, kemudian ada kandala, tolong sampaikan ke kami agar bisa secepatnya kita bersama mencari solusi terbaik”, tandasnya.

“Semoga dengan bantuan CSR ini bisa memberikan manfaat besar bagi Yayasan Swasti Sari”, imbuh Alex.

Ketua yayasan Swasti Sari, Rd Hironimus Pakaenoni menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Bank NTT dan staf atas perhatian dan dukungan dari Bank NTT sebagai mitra.

“Sejak awal berdirinya yayasan ini, kami sudah bekerja sama dengan Bank NTT. Kami semua adalah Nasabah Bank NTT”, jelas Hironimus.

Lebih lanjut Ketua Yayasan Swasti Sari mengatakan, untuk meningkatkan mutu pendidikan, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri namun membutuhkan dukungan dari semua pihak, salah satunya pihak Bank NTT

“Pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan dana dari Bank NTT untuk pembangunan gedung TKK Fransisko Benlutu dan ruang guru SMPK Adisucipto Penfui”, katanya.

Dengan bantuan tersebut, Hironimus berharap dapat membangun semangat yayasan Swasti Sari terutama dua sekolah yang mendapat bantuan ini, untuk semakin bersemangat dalam melaksanakan tugas pengabdian dan pelayanan, teristimewah dalam mengusahakan pendidikan yang berkualitas.

Terpisah, Kepala Sekolah SMPK Adisucipto Penfui, Yohanes G. Hokon, menjelaskan selama ini sekolah tersebut tidak memiliki ruang guru, sehingga para guru saat jam istirahat menempati ruang laboratorium dan ruang lainnya.

“Jumlah guru kami sebanyak 35 orang, selama ini kami memaksimalkan ruangan yang ada seperti Lab dan lainnya, tang penting pelayanan berjalan”, ungkap Yohanes.

Dengan sumbangan berupa CSR dari Bank NTT, pihaknya akan mebangun ruang guru yang representatif untuk mendukung pelayanan di sekolah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bank NTT atas sumbangan yang diberikan kepada kami, tentu ini sangat men$ukung kami dalam mengupayakan pendidikan yang berkualitas bagi generasi penerus bangsa yang ada di NTT, khususnya di SMPK Adisucipto Penfui”, tutup Yohanes. (MBN01)

Video Penyerahan CSR

Comment