by

Awang Kembali Nahkodai PAN NTT, Mumtaz Rais : Berkembang dan Jaya di 2024

Kupang, NTT

Awang Notoprawiro kembali dipercaya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Timur (NTT), periode 2020 – 2025.

Awang terpilih secara aklamasi dalam musyawarah wilayah (Muswil) V DPW PAN NTT yang di gelar di Hotel Aston Kupang, Sabtu (29/8/2020)

Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan, Ahmad Mumtaz Rais, usai memimpin Muswil, kepada awak media mengatakan, musyawarah wilayah V DPW PAN NTT berjalan lancar dan saksama.

“Akhirnya pak Awang terpilih secara aklamasi, akhirnya ketua DPW PAN NTT, Bapak Awang Notoprawiro”, kata Mumtaz.

Menurutnya, ke depan Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menjadi andalan PAN. Pasalnya perolehan suara PAN meningkat tajam dari tahun ke tahun.

“Mudah – mudahan pada pemilu mendatang, NTT akan menjadi barometer untuk seluruh provinsi di Indonesia”, ujarnya.

Dia berharap dengan kepemimpinan Awang Notoprawiro periode kedua ini, PAN akan lebih berjaya di NTT.

“Di pundak pak Awang, PAN bisa lebih berkembang dan jaya di 2024. Secara pribadi saya juga mendoakan, pak Awang bisa duduk sebagai wakil rakyat, (DPR RI) dari NTT”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus partai, yang kembali memberikan keprcayaan kepadanya untuk menahkodai PAN 5 tahun ke depan.

“Ini adalah sebuah amanah yang diberikan kepada saya. Di partai politik, pemilihan legislatif (pileg) adalah yang paling utama, namun pemilihan kepala daerah (pilkada) merupakan bagian yang sangat penting”, kata Awang.

Awang menjelaskan, sesuai amanat ketua umum, bahwasanya dua dapil di NTT agar terisi.

“Saat ini sudah ada satu, yakni Ahmad Yohan, ini akan terus kita pertahankan, sementara dapil 2 akan kita upayakan pada pilkada mendatang agar terisi”, terangnya.

Optimis Menang Pilkada di 6 Kabupaten

Terkait perhelatan politik pada pemilihan kepala daerah serentak di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan digelar pada Desember 2020 mendatang, para elit politik di partai berlambang Matahari itu optimis menang di 6 Kabupaten.

“Ada 6 SK yang kami keluarkan untuk 6 pasangan calon kepala daerah, kami optimis semuanya menang”, ungkap Ahmad Mumtaz Rais.

Menurut putra mantan Ketua MPR RI, Amien Rais, semakin banyak kader partai yang duduk di lembaga eksekutif, maka PAN NTT akan semakin berkembang dan menjadi besar.

Komitmen yang sama disampaikan Awang Notoprawiro, bahwa akan mengamankan instruksi DPP untuk memenangkan Pilkada di semua kabuapten Kota.

“DPP menginstruksikan kepada DPW dan DPD untuk bekerja maksimal. Kita punya tugas melanjutkan ke DPD sampai ke ranting – ranting untuk sama – sama bekerja secara maksimal memenangkan PAN pada pilkada nanti”, tutup Awang. (MBN01)

Comment