by

Jasa Raharja NTT Kumpulkan 82 Kantong Darah

Kupang, NTT

PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT, berhasil mengumpulkan 82 Kantong darah yang nantinya akan diberikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) NTT untuk disalurkan kepada pasien yang membutuhkan.

Golongan darah yang terkumpul masing-masing 17 Kantong Golongan darah A, darah B sebanyak 24 Kantong, golongan darah AB ada empat kantong dan golongan darah O sebanyak 37 Kantong.

“Kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka HUT Jasa Raharja ke-59 pada 1 Januari 2020 nanti,” ujar Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) NTT, Pahlevi Barnawi Syarif kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (9/12/2019).

Diakui Pahlevi Syarif, sebelumnya juga sudah dilaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya, seperti pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi 33 siswa SMA Negeri 1 Kupang dan renovasi dua halte bis.

“Kegiatan donor darah dilakukan serentak hari ini oleh Jasa Raharja di 34 Provinsi di Indonesia, dan ini sudah jadi agenda tahunan jelang HUT,” papar Pahlevi Syarif.

Menurut Pahlevi Syarif, peserta donor darah berasal dari komunitas dan mitra kerja terkait serta masyarakat umum yang tidak dibatasi.

“Kami sudah melakukan sosialisasi dan mengajak semua untuk ambil bagian dalam kegiatan donor darah ini,” kata Pahlevi Syarif.

Sementara itu, Krisnoadi K Nugroho, Kepala Unit Keuangan,Akuntansi & PKBL Jasa Raharja NTT, menjelaskan bahwa kantong yang disiapkan sesuai target yakni 100 kantong darah, dan bila ternyata pendonor darah melebihi target, PMI juga siap melayani.

“Kegiatan digelar sejak pukul 8.30 – 14.00 Wita ini, kami berhasil mengumpulkan 82 Kantong Darah dari 92 orang yang daftar. 10 Orang diantaranya tidak memenuhi pemeriksaan kesehatan yang dilakukan sebelum pengambilan darah,” ungkap Krisnoadi. (Tim/ MBN01)

Comment