Petrus Ola Keda Sabet Juara 2 Lomba Blog

0
415

Kupang, NTT

Petrus Ola Keda, Wartawan Liputan6 akhirnya menyabet juara dua (2) lomba menulis blog dengan tema exotic NTT, yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)

Petrus alias Amar berhasil menyingkirkan puluhan peserta lomba blog dengan berbagai karya tentang keindahan alam dan budaya NTT.

Sedangkan juara pertama diraih Risma Dewi Puswita, dengan judul tulisan “Menikmati Eksotis Pantai Mananga Aba”.

Penulis asal Adonara Flores Timur ini dinobatkan menjadi runner up di Pantai Lasiana Kupang, Sabtu (8/12/2018) dengan tulisan bernuansa budaya dengan judul “Ritual Sakral, Menyambut Air di Pulau Adonara”.

Usai menerima trophy dan souvenir serta uang pembinaan sebesar Rp10 juta, kepada metrobunanews, Amar mengatakan sangat bangga karya terpilih sebagai pemenang.

“Saya secara pribadi sangat bahagia karena sebagai seorang jurnalis saya bisa berkontribusi kepada daerah ini melalui tulisan, mempromosikan pariwisata NTT khususnya wisata budaya”, katanya.

Terkait rencana kementerian Pariwisata membukukan semua tulisan yang dipilih menjadi juara, pihaknya sangat mendukung.

“Saya mendukung untuk karya kita didokumentasikan sehingga besok – besok buku itu bisa dibaca oleh orang – orang di luar NTT bahwa ternyata ada budaya yang unik di NTT”, ungkap Amar.

Selain Amar, ada dua orang jurnalis yang juga masuk kategori juara harapan. Kedua Wartawan tersebut yakni Yohanes K Pesau (Juan) wartawan Korannusa.com dan Yuven Ananias Petrus Nitano (Yuven) Wartawan NET TV. (MBN01)