by

Gubernur NTT Ajak Generasi Muda Gaungkan Kampanye Anti Sampah

Kupang, NTT

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor B Laiskodat, mengajak generasi muda untuk menggaungkan kampanye anti sampah.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Laiskodat, saat membuka kegiatan Pesta Rakyat yang digelar pemuda jalan Banteng, Rabu (24/10/2018) malam.

“Khusus di tempat ini saya percayakan anak muda jalan Banteng, mari kita berkampanye anti sampah plastik dan menjadi manusia – manusia bersih di mana saja kita berada”, ungkap Laiskodat.

Lebih lanjut Laiskodat mengatakan, kedepan akan digelar lomba kebersihan kelurahan antar kelurahan.

“Kelurahan yang bersih, Lurahnya akan dikirim ke luar negeri untuk melihat negara yang bersih, nanti baru gubernur pikir – pikir negara mana yang cocok”, ungkap Laiskodat disambut tepuk tangan meriah masyarakat yang hadir.

Dia menghimbau semua kelurahan di Kota Kupang untuk bersaing menjaga kebersihan lingkungan.

“Karena itu pak Lurah, pak camat, tolong jaga kebersihan di kota ini, setiap 50 meter harus ada bak sampah”, tegas Laiskodat.

Lurah Nunleu, Victor Therik

Terpisah Lurah Nunleu, Victor Therik, kepada wartawan mengatakan, pihaknya menyambut baik program gubernur khususnya program kebersihan lingkungan.

“Saya sangat mendukung program bapak Gubernur, dengan diluncurkannya program anti sampah maka wajah kota ini akan berubah”, ujar Therik.

Bahkan menurut Therik, selama ini pihaknya sudah menggalakan kegiatan gotongroyong membersihkan lingkungan.

“Setiap 1 bulan sekali kami membersihkan selokan – selokan dan obyek vital yang ada di wilayah kelurahan Nunleu”, jelasnya.

Senada, Ketua Panitia kegiatan Pesta Rakyat, Jemy Haning, program kebersihan yang dicanangkan Gubernur NTT sangat bagus dan perlu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat NTT.

“Setiap stand yang ada di tempat ini, dilengkapi dengan bak sampah sehingga tidak ada sampah yang dibuang sembarang”, jelasnya.

Bak sampah yang disiapkan di arena pesta rakyat

Pada kesempatan itu juga, Jemmy Haning menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi – tingginya kepada Gubernur NTT yang meluangkan waktunya mengahadiri pesta rakyat.

“Kami bersyukur karena bapak Gubernur meluangkan waktu untuk hadir bersama Pemuda Nunleu dan kuanino di jln bangteng dalam rangka menyemarakan pesta rakyat yang kami selenggarakan, ini sebuah kehormatan bagi kami”, tutup Haning. (MBN01)

Comment