oleh

Peran Denbekang dalam Mendukung Tugas Pokok Korem 161/WS

Metrobuananews.com | Kupang – Detasemen Perbekalan dan Angkutan (Denbekang) 01 Kupang memiliki peran penting dalam mendukung tugas pokok Korem 161/ Wira Sakti dalam menunaikan tugas pokok menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Denbekang 01 Kupang memiliki tugas dan berkewajiban menyelenggarakan dan melaksanakan Pembekalan Angkutan dalam rangka mendukung kelancaran tugas pokok Korem 161/WS beserta satuan jajaran.

Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, melalui Komandan KMC sijasa, Dirman Senopati, di lokasi pameran Alutsista, Jumat (5/10/2018) menjelaskan, dalam melaksanakan tugasnya, Denbekang 01 Kupang membawahi beberapa satuan pelaksana yang berperan membantu dalam pelayanan jasa intendan dan angkutan.

“Ada 5 satuan pelaksana yakni, SPBT (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Tentara), Gudang Kaporsatlap, Gudang Jasaint, Tim Angmor dan Tim Ang Air”,  jelas Dirman.

Dia menjelaskan, Denbekang 01 Kupang sebagai satuan pelayanan, selain harus siap melayani satuan perawatan, juga harus melayani unsur-unsur bekang seperti gudang dan peralatan yang ada di dalamnya, sehingga fungsi pembekalan terlaksana dengan baik.

“Kami yang mengurus semua kebutuhan prajurit,  mulai dari pakaian sampai perbekalan juga angkutan”, ungkap Dirman.

Selain melayani kebutuhan prajurit, Dirman mengatakan, Denbekang juga memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami bukan melayani prajurit saja tetapi melayani masyarakat juga. Misalnya masyarakat butuh tenda atau kendaraan dan lainnya”, ungkapnya.

Pantauan media, stand pameran Denbekang dipadati pengunjung sambil mendengar informasi terkait pakain , juga perbekalan anggota TNI saat melaksanakan tugas.

Selain informasi, pengunjung juga diberi kesempatan untuk mencicipi perbekalan TNI seperti Nasi kaleng, kopi, susu padat dan lain sebagainya.  (MBN01)

Baca Juga:  Niat Membantu, Tina Malah Ditipu Pembeli Tiket

 

“Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya”  [Jenderal Sudirman]

 

Komentar

Berita Terkait