by

“Info NTT” Berbagi Kasih dengan Penjual Koran

Metrobuananews.com | Kupang – Kendati tergolong masih baru, Portal berita online INFO NTT, salah satu media daring (online) di Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki kepedulian terhadap para penjual koran yang bersiliweran di Kota Kupang.

Kepedulian tersebut diwujudkan pimpinan dan crew InfoNTT dengan berbagi kasih berupa makan siang dengan para penjaja koran

“Tak harus menjadi orang kaya baru memberi dan tidak perlu takut miskin untuk berbagi, karena berbagi adalah bagian dari kepedulian terhadap sesama”, ungkap Roky Tlonaen, pemimpin redaksi INFONTT, di sela – sela kegiatan berbagi kasih di jalan Eltari Kupang, Senin (3/9/2018)

Lebih lanjut, Roky menjelaskan, kegiatan berbagi kasih sebenarnya sudah sering dilakukan namun kali ini pihaknya memilih untuk berbagi dengan elemen terkecil namun memegang peranan penting dalam dunia jurnalistik.

“Kami merasa bahwa sahabat – sahabat kita para penjual koran adalah bagian dari pers walaupun bergerak di bidang marketing. Mereka harus diapresiasi bukan dipandang sebelah mata karena dari tangan mereka informasi sampai ke para pembaca”, ungkap Roky.

Dia menambahkan, kegiatan berbagi kasih itu tidak ada tendensi apapun murni kepedulian redaksi INFONTT terhadap para pekerja pers dan kaum terpinggirkan.

Terpisah, seorang penjual koran, Jonita Banunaek, mengaku awalnya merasa takut saat dihampiri crew INFONTT.

“kami pikir yang datang ini dari dinas sosial dan pol pp, tapi ternyata kakak – kakak wartawan ini bagi makan siang dan air mineral untuk kami”, ungkap Jonita.

Dia mengaku terharu dengan aksi sosial yang dilakukan oleh anak muda yang tergabung dalam manejemen media INFONTT itu.

“Ini pertama kali para pekerja pers datang lihat sambil berbagi dengan kami, kami sangat berterima kasih”, ¬†ujar wanita yang menjajakan koran dari tiga (3) perusahaan media terbesar di NTT itu.

Pantauan media, kendati dibakar teriknya matahari, semangat Pemred INFO NTT dan crew tidak kendor, mereka bersemangat menjalankan aksi sosial tersebut tanpa dihantui rasa takut atau malu.(MBN01)

 

Comment