by

15 Elemen Relawan di NTT Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf

Metrobuananews.com | Kupang – Lima Belas (15) elemen relawan Jokowi di Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar deklarasi di Jalan Eltari Kupang, Kamis (23/8/2018), untuk mendunkung pasangan calon (Paslon) Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2019 –  2024, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Lima belas (15) elemen yang tergabung dalam sekretariat bersama Jokowi – Ma’ruf Nusa Tenggara Timur, yakni 1) BaraJP NTT, 2) POSPERA NTT, 3) Seknas Jokowi, 4) Poros Jokowi, 5) Jenggala Center, 6) Teman Jokowi, 7) Bara Baja, 8) Kakajo, 9) Jokowi Centre, 10) RJI, 11) Reliji, 12) Rumah Muda, 13) Rumah Jokowi, 14) Projo, 15) Ultra.

Koordinator umum Relawan NTT,  Frans Lebu Raya, dalam sambutannya dihadapan ribuan massa, Kamis (23/8/2018) mengatakan relawan Jokowi – Ma’ruf sepakat meraih kemenangan 90% di provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Saat periode pertama hanya 5 elemen relawan yang bekerja untuk kemenangan Jokowi dan hasilnya 72 %, padahal waktu itu Jokowi belum berbuat apa – apa. Saat ini relawan sudah bertambah menjadi 15 relawan, maka saya target bisa menang di atas 90 persen”, kata Lebu Raya.

Lebih lanjut, Lebu Raya menjelaskan, kecintaan masyarakat NTT terdap Jokowi begitu kuat, bukan tak beralasan, selain sebagai Presiden yang kunjungannya terbanyak di NTT namun Jokowi sudah banyak berbuat untuk NTT.

“Membangun infrastruktur, tol laut, bandara, jalan, air bersih dan listrik. Di NTT hampir semua wilayah bisa terlayani listrik, apabila Jokowi kembali memimpin, maka 2019 semua wilayah di NTT sudah terang-benderang. Jokowi juga membuat progran PKH, KIS, KIP bahkan memberi sertifikat secara gratis bagi masyarakat”, ungkap Lebu Raya.

Terkait penetapan Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden, Lebu Raya mengatakan sebagai seorang tokoh religius, Ma’ruf Amin diyakini mampu menyatukan berbagai perbedaan.

“Kalau saat ini dibenturkan dengan pendukung ahok. Itu bohong dan tidak ada kaitan”, tegas Lebu Raya.

Kegiatan deklarasi ditutup dengan pembacaan sapta tekad oleh para relawan ditandai dengan pelepasan balon merah putih oleh relawan Jokowi’s Friend.

Berikut isi tujuh (7) sapta tekad relawan Jokowi:

  1. Setia dan berjuang tanpa pamrih mempertahankan Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.
  2. Bertekad, bersatu-padu, bergerak bersama dan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Presiden Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 17 April 2019, dengan semboyan Relawan Jokowi: Bersatu, Militan, Menang.

  3. Bertekad menjadikan Pemilu 2019 sebagai arena mewujudkan kedaulatan rakyat dengan memilih kembali Presiden Jokowi sebagai pemimpin rakyat yang jujur, anti korupsi sederhana dan merakyat.

  4. Bertekad melaksanakan Pemilu 2019 yang jujur, adil, damai dan demokratis.

  5. Menolak politik uang dalam Pemilu 2019 dan menolak hoax, politik kebencian dan SARA yang memecah belah NKRI.

  6. Mengawal, mengawasi dan ikut memastikan semua agenda Nawacita yang menghadirkan negara dalam kehidupan rakyat sehari-hari agar tercapai kemajuan, kesejahteraan, keadilan dan pemerataan di seluruh Indonesia.

  7. Menyerukan kepada seluruh komponen bangsa dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, bergerak bersama untuk memastikan kemenangan rakyat pada 17 April 2019 dengan kembali memilih Jokowi sebagai Presiden RI periode 2019-2024.  (MBN01).

 

Comment