oleh

Kodim 1627/ Rote Ndao Gelar Upacara HUT TNI di Pantai Wisata Tolanamon

Rote Ndao, NTT

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 77, Komando distrik militer (Kodim) 1627/Rote Ndao dan Pangkalan Laut (Lanal) Pulau Rote, menggelar upacara di pantai Tolanamon, Desa Inaoe, Kecamatan Rote Selatan, Rabu, (5/10/2022).

Komandan Kodim (Dandim) 1627/ Rote Ndao, Letkol (Inf) Bayu Panji Bangsawan, diwawancarai setelah pelaksanaan upacara, mengatakan, peringatan hari ulang tahun TNI ke 77 menjadi penyegaran untuk tetap menampilkan yang terbaik bagi masyarakat, terutama di beranda selatan Indonesia.

Selain itu jajaran kodim 1627 Rote Ndao memberikan bantuan ke panti asuhan dan melakukan Bhakti sosial di pantai tolanamon.

“Karena beranda selatan ini merupakan tempat yang strategis, yang seharusnya semua harus cinta dengan tempat ini, karena kita berbatasan langsung dengan negara luar, dan harus mendapat perhatian lebih, sehingga TNI mengawalinya, untuk menunjukan bahwa Indonesia ini indah,” kata Dandim 1627/Rote Ndao.

Terpisah, Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Pulau Rote, Letkol Laut (P) M. Noordin Motaqien, mengatakan, sebagai penjaga wilayah terselatan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh instansi, menurutnya, meskipun dengan segala keterbatasan namun TNI mampu menunjukan eksistensi di wilayah selatan NKRI.

“Menurut survey TNI adalah instansi yang nomor satu dicintai masyarakat,” ungkap Danlanal Pulau Rote.

Danlanal Pulau Rote, Noordin Motaqien, juga berpesan kepada seluruh anak negeri, khususnya di wilayah Rote Ndao untuk bergandengan tangan membangun NKRI.

“Mari kita sama-sama membangun bangsa ini berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, tinggalkan perbedaan, karena cita-cita kami menjadikan bangsa ini maju, beradab dan berkepribadian,” pungkasnya.

upacara memperingati HUT TNI Ke 77 ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

Upacara ini dihadiri oleh Asisten I Setda Rote Ndao, Untung Harjito dan Forkopimda serta masyarakat yang juga turut hadir mengikuti jalannya upacara.

Penulis : Mekris Ruy (Kontributor MBN Rote Ndao)

Komentar

Berita Terkait