oleh

Jelang Musda Demokrat, Leo Lelo “Hadang” Jeriko, “Singgasana” Bakal Pindah?

Kupang, NTT

Menjelang musyawarah daerah (Musda), dewan pimpinan daerah (DPD) partai Demokrat NTT, pada 24 September 2021 mendatang, situasi cukup menegangkan. Pasalnya, salah satu kader Partai Demokrat NTT, Leonardus Lelo, menyatakan siap bertarung merebut kursi ketua Demokrat NTT.

Kesiapan Leo Lelo menjadi ancaman bagi Ketua DPD Demokrat NTT saat ini, Jefri Riwu Kore.

Lantas, apakah Jeriko akan rela melepas singgasana Demokrat NTT begitu saja? Dan apakah Leo Lelo bakal dipercaya menggantikan posisi wahid di Partai Demokrat NTT?

Juru bicara Leo Lelo, Paskalis Jurman Angkur, kepada awak media di Kupang, Jumat (10/9/2021) malam, menjelaskan, tekat Leo Lelo menjadi ketua DPD Demokrat NTT, semata – semata untuk mengembalikan kejayaan Partai berlambang bintang mercy itu di bumi Flobamoratas.

“Semua tahu partai ini besar, tapi saat ini di NTT, di parlemen, Partai Demokrat hanya menjadi fraksi gabungan. Pak Leo ingin mengembalikan kejayaan Partai Demokrat,” tegas Paskalis.

Menurut Paskalis, sudah saatnya partai Demokrat NTT berbenah. “Semua Kader mendambakan Partai Demokrat lebih baik ke depan,” tandasnya.

Untuk maju sebagai calon Ketua, Paskalis menjelaskan, Leo Lelo sudah mengantongi dukungan mayoritas dari dewan pimpinan cabang (DPC) partai Demokrat NTT.

“Dari 22 DPC, Pak Leo resmi didukung 12 DPC. Semua pernyataan dukungan tertuang dalam akta notaris,” ungkap Paskalis.

Dia menegaskan, sebagai bukti keseriusan, Leo Lelo sudah mendaftarkan diri sebagai calon ketua DPD partai Demokrat NTT 2021 – 2026.

“Berkas dukungan sudah diserahkan ke DPP. Diserahkan lansung oleh pak Leo Lelo, didampingi DPC Ngada, pak Herman Pinga Pulu,” tutup Paskalis.

Terpisah, Sekretaris DPD Demokrat NTT, Ferdinandus Leu, mengatakan, Ketua Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore, siap untuk kembali memimpin DPD Demokrat NTT lima (5) tahun ke depan.

Baca Juga:  Jeriko dan Program Bedah Rumah Terus Menyasar Kaum Marginal

“SK dukungan dari DPC untuk beliau (Jefri Riwu Kore) sudah kami serahkan ke DPP, nanti yang lain menyusul,” jelasnya.

Ferdi Leu juga mengklaim dukungan untuk Jefri Riwu Kore sebanyak 12 dari 22 DPC.

“12 DPC sudah kita serahkan. Kami dari DPD sendiri belum membuat suratnya, toh masih ada waktu. Tapi bahwa kami sudah jelas, kan beliau (Jeriko) pimpinan,” tandas Ferdi Leu.

Menariknya, dua kandidat ketua DPD Demokrat NTT ini sama – sama mengklaim dukungan 12 DPC.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, 9 DPC di Pulau Flores mengarahkan dukungan ke Leo Lelo ditambah DPC Sumba Barat Daya, Sumba Barat dan TTU.

Sementara dukungan untuk Jeriko datang dari Semua DPC di Pulau Timor, Sumba (minus SBD), Alor, Rote dan Sabu Raijua.

Dengan demikian, 2 DPC yakni Sumba Barat dan TTU, jadi rebutan 2 kader terbaik partai Demokrat NTT ini, sebagai “tiket” menuju singgasana DPD Demokrat NTT. (MBN01).

Komentar

Berita Terkait