oleh

Miris, Kades Tebole Rote Alihkan BLT Warga Miskin ke Ibunya, Bapaknya Penerima BST

Rote Ndao, NTT

Sebuah sikap tidak terpuji diduga dilakukan oleh Kepala Desa Tebole, Jeferson Ndun, terhadap masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Tebole, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao.

Dengan kewenangnan yang dimilikinya, kepala desa secara arogan dan “rakus” mengalihkan dana BLT seorang warga kepada ibu kandungnya.

Padahal, bapak kandung sang kades merupakan KK penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Dari tahun 2020 saya terima BLT, bahkan Januari 2021 saya masih terima BLT,” ungkap SS, salah satu penerima BLT yang haknya dialihkan.

SS menjelaskan, Ia mengetahui namanya dicopot dari data penerima saat pembayaran dana BLT kepada masyarakat pada bulan Agustus 2021.

“Saya heran, pak Kades cabut BLT saya dan diberikan kepada ibunya, padahal bapaknya juga merupakan penerima BST,” ungkap SS.

“Apakah suami, isteri dan anak – anak di dalam satu rumah, masing – masing bisa menjadi penerima BLT dan BST,” imbuhnya penuh tanya.

Dia menilai apa yang dilakukan kades merupakan tindakan apatis terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak bencana Seroja dan pandemi COVID-19.

“Saya berharap pemerintah di tingkat Kecamatan dan Kabupaten lebih bijak memperhatikan kami. Kades sangat sewenang – wenang dengan jabatannya,” pungkasnya.

Kepala Desa Tebole, Jeferson Ndun, saat dikonfirmasi media ini melalui telepon selularnya pada nomor 0812-3946-***4, secara berulang – ulang namun tidak aktif. (MBN01)

Baca Juga:  Di Rote Ndao, Jalan ke Kampung Wakil Bupati Tak Seindah Jabatan yang Diemban

Komentar

Berita Terkait