oleh

Kades Daleholu Salurkan Bansos untuk 194 KPM

Rote Ndao, NTT

Kepala Desa Daleholu, Maksi Supriadi Siokain,S.Pd, menyerahkan bantuan sosial bagi 194 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di eilayah desa Daleholu, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (21/8/2021).

Penyerahan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Data penerima bantuan diambil dari data penerima bantuan BST dan juga PKH yang mana nama-nama penerima sudah ada di kemensos RI sebelumnya, dan bukan merupakan usulan baru dari pemerintah desa.

Kepala Desa Daleholu, Maksi Supriadi Siokain,S.Pd, saat menyerahkan bantuan tersebut menjelaskan bahwa setiap KPM mendapat jatah 1 karung beras ukuran 10 kg.

Dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat, dalam hal ini kementerian sosial atas kepeduliaan terhadap masyarakat di masa pandemi ini.

“Bantuan ini sangat membantu sekali warga kami, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu yang terdampak PPKM ini. Dimana harga barang cukup mahal dan pendapatan juga minim dari sisi ekonomi pemasukan juga sangat sulit,” kata Kades Maksi.

Dia berharap, bantuan sejenis ini terus digulirkan agar masyarakat teebantu di masa sulit seperti saat ini.

Pada kesempatan itu, kepala desa juga mengingatkan warga agar tetap patuh terhadap protokol kesehan, dengan menerapkan 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Sementara itu, para penerima bantuan merasa sangat bahagia menerima bantuan tersebut. Pasalnya, bantuan itu sangat meringankan beban mereka di masa PPKM.

“Terima kasih kepada pemerintah Pusat, pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa yang selalu memperhatikan kebutuhan kami, ujar Yesti Malelak, seoarang penerima bantuan asal dusun Dilaboiana.

Baca Juga:  PT. Astra Internasional Bantu Sembako bagi Korban Bencana Seroja di NTT

“Semoga bapak kepala desa daleholu beserta jajaran diberikan kekuatan dan kesehatan, sehungga tetap memberikan pelayan yang baik bagi masyarakat Daleholu,” imbuhnya.

Dia juga berharap, pandemi ini segera berakhir agar bisa beraktivitas dengan normal. (Knjz)

Komentar

Berita Terkait