oleh

Warga Amakaka akan Direlokasi, Jokowi : Secepatnya akan Dibangun

Kupang, NTT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi warga terdampak bencana banjir bandang di Desa Amakaka, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) berjanji akan merelokasi warga yang terdampak bencana.

“Tadi saya sudah bicara dengan Gubernur NTT dan Bupati Lembata, nanti dengan persetujuan masyarakat, lokasi tedampak ini akan direlokasi. Secepatnya akan dibangun,” ungkap Jokowi, Jumat (9/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga memastikan bahwa warga yang berada di pengungsian, akan mendapatkan pasokan logistik makanan yang cukup.

Sementara korban yang belum ditemukan, Jokowi mengatakan, akan mengerahkan semua kekuatan untuk menemukan para korban.

“Kita usahakan untuk korban yang hilang secepatnya ditemukan. Kita lihat di lapangan, keadaannya bebatuan yang sangat menyulitkan alat berat. Tetapi saya sudah perintahkan agar terus dicari korban yang masih hilang,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden yang didampingi Gubernur Viktor Laiskodat dan Bupati Eliaser Yentji Sunur juga menyampaikan dukacita yang mendalam, bagi korban bencana alam di Lembata dan di NTT pada umumnya.

“Terakhir saya secara pribadi dan mewakili pemerintah mengucapkan duka yang mendalam terhadap korban. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan dan diberikan tempat terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan keiklasan dan ketabahan,” tandas Presiden Jokowi. (MBN01)

Baca Juga:  Wariskan 7 Bendungan Raksasa, Akankah 80% Suara NTT untuk Jokowi?

Komentar