oleh

PLN Pastikan Bulan Mei Jaringan ke Rumah Warga Sudah Normal

Kupang, NTT

PLN Wilayah NTT pastikan pemulihan listrik pada wilayah yang terdampak badai siklon tropis di Nusa Tenggara Timur (NTT) ke rumah warga paling lama bulan Mei 2021.

‘Saat ini penormalan di jalur utama dari pembangkit listrik menjadi prioritas PLN,” ungkap General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Agustinus Jatmiko, seprti dilansir dalam siaran Pers Selasa 6 April 2021.

Menurutnya, PLN sedang bekerja tanpa henti untuk memperbaiki jaringan listrik yang terputus, dan inventaris kerusakan guna percepat penyaluran listrik ke rumah warga.

“Dalam pemulihan kelistrikan keamanan dan keselamatan warga menjadi prioritas kami, untuk itu dalam penanganannya kami pastikan terlebih dahulu dengan mengedepankan aspek tersebut,” tutur General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Agustinus Jatmiko, seprti dilansir dalam siaran Pers Selasa 6 April 2021.

Hingga Senin 5 April 2021 pukul 24.00 wita, PLN telah berhasil memulihkan 359 gardu listrik yang sebelumnya terdampak badai. Lebih dari 47 ribu pelanggan kini dapat menikmati listrik PLN kembali.

“Selebihnya akan bertahap menyala sesudah pembersihan pohon tumbang dan perbaikan,” ucap Jatmiko

Dia memohon doa dan dukungan dari semua masyarakat NTT, sehingga gangguan listrik akibat badai tersebut segera dapat dinormalkan. (MBN01/*).

Komentar