oleh

Golkar NTT Hadir di Tengah Duka Korban Bencana Alam

Video

Kupang, NTT

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) hadir di tengah duka yang melanda masyarakat NTT dengan sejumlah kegiatan kemanusiaan.

Sebagai bentuk tanggap darurat, DPD I Golkar NTT membuka dapur umum di sejumlah daerah yang terdampak bencana alam.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena kepada awak media di kantor DPD I Golkar NTT, Selasa (6/4/2021 mengatakan, khusus di Kota Kupang, pihaknya menyediakan dapur umum, fasilitas listrik untuk pengisian daya Handphone, dan wifi gratis bagi warga terdampak badai Siklon Tropis atau Seroja.

“Kami makan siang, dan makan malam. Kalau pagi, kami siap bubur kacang untuk petugas yang membersihkan pohon tumbang di jalan dan yang sedang memperbaiki rumah yang rusak,” ujar Melki.

Selain menyiapkan makanan, Golkar NTT juga menyiapkan fasilitas listrik untuk pengisian daya Handphone, serta Wiffi gratis bagi warga.

Sementara untuk Kabupaten yang terdampak bencana banjir dan longsor, Melki sudah memerintahkan setiap Ketua DPD II Partai Golkar agar turut serta memberikan bantuan kepada warga di wilayahnya.

“Kalau di Sumba Timur, Pak Umbu Lili membagikan makanan siap saji kepada warga di posko-posko pengungsi. Jadi semua daerah tingkat dua sudah bergerak sejak hari senin pagi,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu relawan Partai Golkar NTT, Helni mengatakan, ketika melihat kondisi NTT yang luluh lantak akibat badai, Ia terpanggil untuk mengabdikan dirinya secara sukarela bagi para korban.

“Ini merupakan keputusan sendiri. Setidaknya jika kita tidak bisa membantu secara materil, kita masih bisa membantu sesama kita dengan tenaga,” ucapnya.

Dia berharap agar pihak lain juga terlibat langsung membantu masyarakat Kota Kupang yang terdampak bencana badai Siklon Tropis.

“Saya harap ke depannya, semoga ada pihak lain yang mau bergabung untuk membantu sesama kita. Jangan hanya dari Golkar saja. Karena ini kesusahan bersama,” tandasnya.

Iren, salah satu mahasiswa Poltekes Kemenkes Kupang mengatakan, fasilitas yang disediakan DPD Partai Golkar NTT sangat membantu mereka.

Karena sebagai mahasiswa, dirinya sangat membutuhkan fasilitas seperti wifi dan aliran listrik, mengingat aliran listrik di Kota Kupang belum membaik.

“Puji Tuhan, karena dengan adanya fasilitas yang disiapkan oleh Partai Golkar NTT, kami bisa gunakan untuk mengerjakan tugas mata kuliah, dan berkomunikasi dengan keluarga,” ujarnya.

Senada dengan Iren, Firda Pellu, juga menyampaikan terima kasih kepada partai Golkar yang telah menyiapkan fasilitas seperti dapur umum, listrik dan wifi gratis bagi masyarakat.

“Saya sangat bersyukur. Karena itu sangat membantu kami untuk lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga, serta dapat mengupdate informasi cuaca di NTT, khususnya Kota Kupang,” terangnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar saling menolong di masa sulit agar duka ini cepat berlalu.

“Selama kamu masih berdiri, cobalah untuk ulurkan tangan kepada orang-orang yang sedang jatuh,” tandasnya.

Firda berharap kepada pemerintah Kota Kupang, maupun Pemprov NTT untuk lebih memberikan perhatian kepada masyarakat terdampak bencana alam.

“Semoga pemerintah lebih memperhatikan masyarakat. Karena masih banyak masyarakat di luar sana yang sangat membutuhkan bantuan,” pintanya. (MBN01)

Komentar