oleh

Bom Meledak di Gerbang Gereja Katedral Makasar, Saksi Sebut Pelaku Gunakan Sepeda Motor

Makasar, Sulsel

Ledakan Bom bunuh diri yang menggucang kota Makasar, tepatnya di depan pintu gerbang Gereja Katedral pada Minggu (28/3/2021) pagi, membuat umat yang sedang beribadah panik.

Pelaku bom bunuh diri tersebut diduga menggunakan sepeda motor untuk melancarkan aksinya.

Salah satu saksi mata, yakni petugas keamanan gereja mengatakan pelaku yang menggunakan sepeda motor berusaha untuk masuk ke lokasi gereja Katedral.

“Saya pas di depan pagar pintu besar, Saya tahan dia. Dia memang mau masuk ke dalam gereja. Dia naik motor. Ada satu umat kita yang kena (bom, red),” ujar Saksi dalam video @SupirPete2, yang juga terluka akibat serpihan bom.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes E. Zulpan, menjelaskan telah terjadi ledakan yang diduga bom di pintu gerbang Gereja Katedral Makasar.

“Benar ada ledakan, dari lokasi kejadian juga ditemukan potongan tubuh manusia, ada beberapa warga yang akibat ledakan ini kita bawa ke rumah sakit untuk pertolongan pertama,” jelas Kombes E. Zulpan dikutip dari video live youtube official Inews, Minggu (28/3/2021).

Dikatakan pula, saat ini aparat Kepolisian Polda Sulsel dan tim DVI sudah ada di lokasi dan sudah mengamankan tempat kejadian perkara.

“Sementara kita masih dilapangan, kita lakukan olah TKP, beberapa menit ke depan kita akan update lagi ya,” tandas Kabid Humas. (*)

Komentar