oleh

Komitmen Leo Lelo Kembalikan Kejayaan Demokrat NTT

Kupang, NTT

Dewan pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam waktu dekat akan menggelar musyawarah daerah (Musda).

Para kader partai mulai unjuk kemampuan dan komitmen menahkodai DPD partai Demokrat NTT lima (5) tahun ke depan. Salah satunya, Leonardus Lelo.

Wakil Ketua Komisi III DPRD NTT ini, berkomintmen untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat NTT yang pernah dicapai di masa lampau.

Partai berlambang mercy itu pernah berjaya dengan satu Fraksi di DPRD NTT, sayangnya, kejayaan itu kini tinggal kenangan.

Bahkan kehilangan kursi di DPRD NTT dari daerah pemilihan Kota Kupang pada pemilihan legislatif tahun 2019, membuat Demokrat tidak bisa berbuat banyak di DPRD NTT.

Kondisi ini memotivasi Leo Lelo untuk bertarung memperebutkan kursi ketua DPD Demokrat NTT dan mengembalikan kejayaan partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu.

“Jika saya dipercaya menjadi ketua DPD Partai Demokrat NTT periode 2021-2026, maka niat dan visi saya ingin menjadikan partai demokrat menjadi tiga besar di Provinsi NTT,” jelas Leonadus Lelo kepada wartawan, Jumat (15/01/2021) siang

Menurut Leo Lelo, pimpinan partai Demokrat saat ini sudah baik tetapi perlu ada inovasi dan kreasi untuk membuat Demokrat kembali berjaya.

“Pada intinya yang sudah baik tetap kita pertahankan, sedangkan yang belum akan dibenahi bersama. Yang penting semua kader memiliki komitmen yang sama untuk membangun partai ini,” ungkapnya.

Terkait kesiapannya maju sebagai calon ketua DPD Demokrat NTT, Leo Lelo mengatakan, setiap kader memiliki kesempatan yang sama, memiliki tanggung jawab yang sama untuk mengurus partai.

“Sebagai kader, saya pasti siap maju dalam Musda ini,” kata Leo Lelo.

Bahkan sebagai bentuk keseriusannya, Leo, demikian sapaan akrab putra terbaik Nian Tana Sikka ini, mengaku telah membangun komunikasi dengan semua ketua DPC Partai Demokrat NTT.

Baca Juga:  Jelang Musda Demokrat, Leo Lelo "Hadang" Jeriko, "Singgasana" Bakal Pindah?

Hal ini menurutnya sebagai syarat mutlak yang diamanatkan di dalam anggaran dasar Partai Demokrat, bahwasanya setiap kader partai yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua DPD wajib mengantongi 30% dukungan dewan pimpinan cabang (DPC).

“Saya katakan pasti saya akan mendapatkan dukungan 30 % itu”, tegas Leo.

Dia menambahkan, untuk membangun komunkasi ke DPP partai Demokrat, ia menjelaskan tidak memiliki kedekatan khusus dengan siapapun.

“Komunikasi dibangun seperti biasa dengan mengikuti semua aturan. Sebagai kader kalau sudah mengatakan siap, maka harus mengikuti seluruh proses yang ada”, tutupnya. (MBN01)

Komentar

Berita Terkait