oleh

Positif COVID-19, Gubernur NTT Dirawat di Jakarta

Kupang, NTT

Hasil pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) swab Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat terkonfirmasi positif covid-19.

Dengan demikian orang nomor satu provinsi NTT ini masih dirawat di RSUP TNI AD.

“Secara fisik pak Gubernur dalam keadaan baik”, ujar Benediktus Polo Maing saat konfrensi pers di kantor Gubernur NTT, Rabu (13/1/2021) pagi, dilansir koranNTT.com

Dijelaskan Sekda, sebelumnya Gubernur NTT melakukan pemeriksaan rapid test antigen dan PCR Swab namun hasilnya negatif, sehingga Gubernur Laiskodat kemudian melakukan perjalanan dinas ke Jakarta.

“Pada tanggal 8 Januari, beliau berangkat ke Jakarta untuk urusan kedinasan”, ujar Polo Maing.

Usai melaksanakan tugas dan hendak kembali ke NTT, lanjut Sekda, Gubernur kembalikan melakukan tes PCR sesuai ketentuan penerbangan.

“Kemarin sore, saat melakukan pemeriksaan PCR di Jakarta, hasil yang diperoleh adalah terkonfirmasi positif Covid-19”, terang Ben Polo Maing.

Untuk diketahui, istri Gubernur NTT, Julie Sutrisno Laiskodat dan anak -anak juga sudah dilakukan pemeriksaan PCR.

“Semuanya Negatif dan dalam keadaan sehat”, jelasnya.

Kendati Gubernur dan Wakil Gubernur NTT saat ini sedang dikarantina dan dalam perwatan medis, namun kegiatan pemerintahan dan pelayanan publik tetap berjalan seperti biasa dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat. (MBN01/KN)

Komentar