by

Bank NTT Kembali Luncurkan Program “Ramai Sekali”

Kupang, NTT

Sebagai salah satu upaya mengedukasi generasi muda tentang manajemen keuangan perbankan dan gerakan menabung di usia dini, PT Bank Pembangunan Daerah (Bank NTT) kembali meluncurkan program “Ramai Sekali”.

“Ramai Sekali” merupakan program edukasi dan literasi keuangan Bank NTT, dimana terdapat kegiatan lomba karya tulis ilmiah dan video edukatif yang melibatkan pelajar SMP/SMA/madrasah/mahasiswa dan masyarakat umum di seluruh Kabupaten/Kota di NTT.

Program yang diluncurkan pada Maret 2020 lalu, merupakan kali kedua dilaksanakan setelah sukses digelar pada tahun 2019 lalu.

Waktu pendaftaranannya kembali diperpanjang. Proses pendaftaran lomba video edukatif diperpanjang hingga 10 Juli 2020. Sedangkan pendaftaran lomba karya tulis ilmiah diperpanjang hingga 20 Juli 2020.

Plt Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho saat melaunching program ini Maret 2020 silam mengatakan, program “Ramai Skali” merupakan gerakan edukasi menabung sejak dini bagi generasi milenial di NTT.

“Bank NTT melihat program ini sebagai salah satu potensi besar untuk membangun peradaban dan kecerdasan generasi muda NTT saat ini,” ujar Alex Riwu Kaho.

Mantan Direktur Pemasaran Dana Bank NTT ini menambahkan, program “Ramai Skali” yang dikemas dalam kegiatan lomba karya tulis ilmiah dan video edukatif bertujuan melatih anak-anak muda untuk cerdas memilih masa depannya dengan memanfaatkan talentanya.

“Mereka diminta mengembangkan talenta agar bisa mandiri secara ekonomi, sosial, budaya dan mandiri dalam segala hal,” ucapnya.

Alex juga berharap, program “Ramai Skali” Bank NTT tahun ini bisa melahirkan karya tulis ilmiah yang spektakuler dan menggugah untuk perbaikan pelayanan Bank NTT.

“Semua karya tulis ilmiah merupakan buah dari pikiran sendiri. Bisa dikutip dari sumber lain, tetapi tidak boleh dikutip dari internet,” sambung Riwu Kaho.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Lomba mengatakan, dalam proses penilaian, tim juri akan memberikan nilai dengan bobot paling besar adalah saat presentasi hasil karya tulis ilmiah maupun video edukatif.

“Saya harap, peserta-peserta yang ikut perlombaan nanti betul-betul memenuhi kriteria yang telah ditetapkan,” ucap Nenonbasu selaku Ketua Dewan Juri.

Lomba karya tulis ilmiah ini mengusung tema: Transformasi dan pertumbuhan ekonomi daerah menuju teknologi digital di wilayah NTT. Sementara tema lomba video edukatif adalah: Promosi dan Edukasi Produk/Program Simpanan dan Layanan bank NTT berbasis Digital.
Pendaftaran peserta lomba ini GRATIS, hanya dengan menabung di Bank NTT dengan nominal Rp 500.000,-.

Persyaratan selengkapnya dapat didownload di website Bank NTT. Ayo generasi milenial NTT. Tunggu apa lagi? Manfaatkan kesempatan emas ini dan raih impianmu. (MBN01/NM/tim)

Comment