by

Peduli Covid 19, YPA-MDR Bantu APD ke RSUD Ba’a

Rote Ndao, NTT

Sebagai bentuk kontribusi nyata dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, PT. Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menyerahkan bantuan ke wilayah binaan, salah satunya di Kabupaten Rote Ndao.

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan YPA-MDR secara bertahap menyerahkan bantuan berupa puluhan alat pelindung diri, ribuan masker dan vitamin untuk wilayah binaan yang berada di Nusa Tenggara Timur di Kabupaten Kupang dan Rote Ndao.

“Bantuan ini kami alokasikan ke sekolah binaan dan tempat pelayanan kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit. Selain NTT, kami juga akan menyerahkan bantuan ke wilayah binaan YPAMDR lainnya. Kami berharap melalui penyerahan bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah dan masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19”, kata Herawati.

Sementara itu, salah satu person in charge (PIC) di Rote, Area Rote Barat, Ferdinand Siokain, saat menyerahkan bantuan Alat Pindung Diri (APD) ke RSUD Ba’a, Sabtu (6/6/2020), mengatakan bantuan APDyang diberikan merupakan bukti kepedulian YPA-MDR terhadap upaya penanganan pandemi Covid 19 di Kabupaten Rote Ndao.

“Kita tahu bahwa APD sulit diperoleh, oleh karena itu, semoga bantuan ini bisa membantu tenaga kesehata dalam memutus mata rantai pemyebaran Covid 19 di daerah ini”, ujar Ferdinand.

Dia menambahkan, bahwa selain 30 APD yang diserahkan ke RSUD Ba’a melalui Gugus Tugas Covid 19 Rote Ndao, sebalumnya, YPA-MDR juga sudah membagikan 2000 masker kepada 9 SD dan 4 SMP di Kabupaten Rote Ndao.

Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Rote Ndao, Yermi Haning, menyampaikan apresiasi dan twrima kasih kepada YPA-MDR yang peduli dan ikut mengambil bagian dalam pemgananan Covid 19 di Kabupaten Rote.

“Terima kasih atas kepedulian YPA-MDR. bantuan ini sangat bermanfaat untuk tenaga medis dalam menangani pasien yang terindikasi Covid 19. Tentu ini sangat membantu pemerintah menjaga dan melindungi masyarakat”, pungkas Yermi Haning. (MBN01)

Comment