by

PT Jasa Raharja NTT Bagi Sembako dan APD

Kupang, NTT

PT. Jasa Raharja cabang Nusa Tenggara Timur melalukan aksi sosial dengan membagikan paket sembako gratis bagi Portir di Bandara El-Tari Kupang dan pedagangan kaki lima di pelabuhan bolok.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para buruh yang terdampak pandemi Covid 19. Betapa tidak, sejak Bandara dan pelabuhan laut dititup, mereka yang mengantungkan hidupnya di tempat ini mulai kehilangan penghasilan.

Untuk makan sehari – hari saja para buruh ini kesulitan. Oleh karena itu, untuk meringankan beban hidup mereka, PT. Jasa Raharja cabang NTT menyambangi para portir dan pedagang kaki lima di Bandara El-Tari dan pelabuhan bolok untuk menyerahkan paket bantuan sembako sebanyak 92 paket.

Kepala Jasa Raharja Pahlevi B. Syarif di sela – sela kegiatan pembagian sembako, Rabu (20/5/2020) menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap buruh yang merasakan langsung dampak pandemi Covid 19.

“Kami dari Jasa Raharja melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako bagi saudara – saudara kita yang terdampak Covid 19”, kata Pahlevi.

Lebih lanjut Pahlevi menjelaskan, pemberian bantuan ini dilaksanakan secara nasional. Dana untuk aksi kemanusiaan ini merupakan sumbangan sukarela dari seluruh karyawan/karyawati PT Jasa Raharja.

“Mudah – mudahan bantuan alakadarnya ini dapat bermanfaat bagi saudara – saudara kita yang terdampak Covid 19”, ungkap Pahlevi.

Lidia Leonokas, seorang penerima bantuan di pelabuhan Bolok mengaku sangat bersyukur mendapat bantuan ini.

“Terima kasih untuk Jasa Raharja yang peduli terhadap nasib kami. Bantuan ini sangat berarti bagi kami”, ujarnya terbata – bata menahan haru.

Dia menjelaskan, sejak pelabuhan ditutup mereka kehilangan penghasilan. Bahkan untuk makan sehari – hari saja mereka kesulitan.

“Kami tidak punya pekerjaan lain, dan ketika kami harus ‘di rumah saja’ kehidupan ekonomi kami sangat merosot. Mudah – mudahan badai ini cepat berlalu”, ujar Lidia.

Selain paket sembako, Jasa Raharja juga mendukung penaganan Covid 19 dengan
memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Baju Hazmat, Masker Bedah, Masker N95, Handscoon Steril, Sarung Tangan Panjang, Kacamata Google, Sepatu Boat dab Face Shild, kepada tim medis melalui Satgas Covid – 19 BUMN NTT.

Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap tim medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan penyebaran pandemi covid-19 di Nusa Tenggara Timur.

Hal ini sesuai dengan motto” Dengan Semangat Nasional Bersama Jasa Raharja Lawan Covid-19″. (MBN01)

Comment

Berita Terkait