by

Kadis PMD Rote Ndao Serahkan BLT untuk 132 KK di Desa Holulai

Rote Ndao, NTT

Pemerintah kabupaten Rote Ndao melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menyerahkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19 di Desa Holulai, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Rote Ndao, Yames Therik, saat menyerahkan BLT secara simbolis kepada 132 penerima BLT, menjelaskan bahwa BLT yang disalurkan kepada masyarakat untuk penanganan dampak Covid 19 selama tiga (3) bulan.

“Setiap penerima akan mendapat uang sebanyak Rp1.800.000 untuk 3 bulan yakni April, Mei dan Juni. Setiap bulan Rp.600 ribu”, jelas Yames.

Lebih lanjut Yames Therik menjelaskan bahwa, selain BLT Dana Desa masih ada bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu seperti Program Keluarga Harapan, bantuan pangan non tunai dan bantuan sembako tunai.

“Jadi dari keempat macam bantuan jaring pengaman sosial ini, setiap kepala keluarga hanya berhak dapat 1 bantuan. Jadi kalau ada yang sudah terima PKH tidak lagi Terima BST atau BLT, kalau ada yang sudah terima BLT, tidak lagi bisa terima BST atau PKH. Jangan sampai Bapa mama bilang pak Kades kita harus ditambah lagi 1 bantuan,tidak demikian”, Yames mengingatkan.

Dia menegaskan bahwa, tidak boleh ada satupun masyarakat Rote Ndao yang menjerit menangis karena tidak diberikan bantuan. Jika memenuhi syarat maka harus dibantu tanpa ada potongan apapun.

“Ingat bahwa dana BLT ini diawasi oleh BPD, oleh camat, Inspektorat,Tentara, Polisi, Jaksa dan juga wartawan”, ujar Kadis PMD Yames Therik.

Sebagai bentuk pasrtisipasi dan kerja sama dalam pengawasan, kadis PMD memberikan kesempatan kepada Insan Pers untuk ikut menyerahkan secara simbolis BLT kepada para penerima. (Tony)

Comment

Berita Terkait