by

Update Covid 19 NTT : Total Positif 68 Orang, Kabupaten Sikka Tertinggi

Kupang, NTT

Gugus tugas penanganan covid 19 Provinsi Nusa Tenggara Timur kembali merilis hasil pemeriksaan swab laboratorium rumah sakit umum W Z Yohannes Kupang, bahwa yang terpapar covid 19 di NTT bertambah 9 orang. Dengan demikian total pasien mencapai 68 orang dari sebelumnya 59 orang

Dari jumlah yang cukup eskalatif tersebut diketahui bahwa penambahan pasien positif sebanyak 9 orang, berasal dari empat kabupaten dengan rincian, Kabupaten Sikka 5 orang dari klaster Gowa, Kabupaten Sumba Timur 3 orang dari kalster STTSangkakala dan 1 kasus di Kabupaten Manggarai, berasal dari klaster Gowa.

Sekretaris gugus tugas covid 19 Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere, saat konfrensi pers di kantor gubernur NTT menjelaskan bahwa, dengan penambahan pasien yang terpapar covid 19 sebanyak 9 orang maka total penderita covid 19 di NTT mencapai 68 orang. Dari jumlah tersebut, Kabupaten Sikka menempati urutan pertama dengan jumlah 26 orang diikuti Kota Kupang sebanyak 15 orang, Manggarai Barat 12 Orang, sumba timur 7 orang, Rote Ndao2 orang, TTS 2 orang, Ende, Nagekeo dan Flores Timur masing – masing 1 orang dan 1 orang lagi dari kabupaten Manggarai.

“Dari 68 terkonfirmasi positif, 6 dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 61 masih dalam perawatan”, jelas Domi Mere.

Dengan jumlah pasien terpapar covid 19 yang meningkat tajam dari hari – hari maka pemerintah menegaskan agar masyarakat nusa tenggara timur, mematuhi protokol penanganan covid 19, yakni wajib menggunakan masker, selalu cuci tangan di air mengalir, jaga jarak aman dan tetap jaga kesehatan. (MBN01)

Comment

Berita Terkait