by

BREAKING NEWS : Hasil Pemeriksaan Swab Perdana di RSUD W Z Yohannes, 1 Lagi Positif

Kupang, NTT

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya mengumumkan hasil pemeriksaan swab perdana di laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) W Z Yohannes Kupang.

Sekretaris satu gugus tugas Covid – 19, Dominikus Minggu Mere, kepada awak media di kantor Gubernur NTT, Sabtu (9/5/2020), menjelaskan, alat yang digunakan untuk melakukan pemeriksaan Swab masih membutuhkan penyesuaian, oleh karena itu, untuk tahap pertama hanya dilakukan pemeriksaan untuk 24 sampel Swab.

“Untuk rekan – rekan media ketahui bahwa kita prioritaskan pemeriksaan Swab saudara – saudara kita dari klaster Sukabumi”, jelas Domi Mere.

Dari hasil pemeriksaan terhadap klaster Sukabumi, delapan orang yang dinyatakan positif beberapa waktu lalu, 4 orang dinyatakan positif dan 4 lainnya negatif covid-19.

“Saat ini semuanya masih dalam perawatan medis sesuai penatalaksanaan perawatan pasien Covid-19. kondisi mereka (pasie) masih stabil”, Jelasnya.

Untuk empat (4) orang yang negatif akan diambil swab mereka guna dilakukan pemeriksaan kedua.

“Jika dalam pemeriksaan kedua hasilnya negatif maka sudah bisa dipulangkan”, ujar Domi Mere.

Selain itu, lanjut Domi Mere, hasil pemeriksaan terhadap klaster Sukambumi menunjukan bahwa terdapat penambahan jumlah orang yang terpapar Covid 19.

“Khusus untuk klaster Sukabumi, dari total yang ada 8, bertambah satu (1)”, ujarnya.

Dengan demikian total hasil pemeriksaan swab untuk klaster Sukabumi menjadi 9 orang positif Covid-19. (MBN01)

Comment

Berita Terkait