by

DPRD NTT Desak Polisi Segera Tuntaskan Masalah Veteran

Kupang, NTT

Kisruh organisasi Veteran di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste menyita perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nuaa Tenggara Timur (NTT)

Anggota DPRD (Legislator) NTT, Bernandinus Taek, mendesak Polda NTT segera menuntaskan kisruh kepengurusan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Barisan Pembela Martabat Kehormatan dan Hak Veteran RI (BPMKH-VRI).

“Saya berharap pihak kepolisian segera menuntaskan masalah ini agar masyarakat tidak menjadi korban kegaduhan oknum – oknum yang haus kekuasaan”, tegas Nandy, demikian sapaan akrab Bernandinus Taek.

Dia berharap, masalah ini cepat selesai sehingga Organisasi Veteran yang Sah dàn kepengurusannya dapat memberikan pelayanan yang baik kepada para Veteran.

“Veteran patut diapreasi dan dihargai karena pengorbanan mereka untuk negara, bukan meresahkan para Veteran dengan merongrong keabsahan organisasi yang menaungi mereka”, tegas Nandy.

Sebagai dukungan konkrit kepada masyarakat, Nandy mendampingi belasan warga yang akan diambil keterangannya oleh penyidik Polda NTT di Mapolda NTT, Rabu (6/5/2020).

Sebelumnya, LVRI melalui Kuasa Hukum Fransisco Bernando Bessi melaporkan Barisan Pembela Martabat Kehormatan dan Hak Veteran RI (BPMKH-VRI) di Mapolda NTT.

Laporan Kuasa Hukum LVRI tersebut didasari oleh rujukan undang-undang dan Keputusan Presiden (Kepres) tentang keberadaan LVRI sebagai Organisasi Veteran yang sah. (MBN01)

Comment

Berita Terkait