by

Instruksi Tegas Bupati Malaka bagi Pelintas yang Tak Bermasker

Malaka, NTT

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran (SBS), bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengunjungi posko covid-19 di dua titik Batas Malaka (Rabu, 15/04/2020). Dalam kunjungan tersebut Bupati SBS mengeluarkan instruksi tegas untuk menindak pelintas yang tidak menggunakan masker.

Kunjungan di dua titik perbatasan tersebut yakni, titik pertama perbatasan Malaka-Belu tepatnya di Tali Metan, Kecamatan Malaka Timur. Sedangkan titik ke dua di perbatasan Malaka-TTU tepatnya di cabang Nurobo, Kecamatan Laenmane.

Dalam kunjungan ini Bupati Malaka ingin memastikan kondisi di lapangan dan Bupati juga menanyakan kepada para petugas terkait kendala di lapangan.

Para petugas menyatakan bahwa sejauh ini tidak ada hambatan di lapangan, semua masih bisa diatasi.

Sebagai ujung tombak penanganan Civid-19 di wilayah perbatasan, Bupati SBS meminta para petugas penanganan covid-19 di dua titik itu, untuk menindak tegas setiap warga dari luar Kabupaten Malaka yang tidak menggunakan masker.

“Kalau tidak pakai masker, suru mereka pulang”, tegas SBS.

“Kita sudah tegaskan kepada warga kita wajib pakai masker, masa dari luar Malaka enak-enak masuk ke wilayah kita tanpa pakai masker. Kita minta petugas covid-19 berrindak tegas”, imbuh SBS.

Dalam kunjungan ini, Bupati Malaka di dampingi oleh Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno, SH. (fecos)

Comment