by

IMMALA Kupang Edukasi Masyarakat Cara Membuat Cairan Disinfektan

Malaka, NTT

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dari gangguan Virus Corona atau Covid-19, Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Kupang mengedukasi masyarakat cara pembuatan cairan disinfektan kepada masyarakat di Desa Umalor, Kecamtan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Rabu, (15/4/2020).

Mandataris Immala Kupang, periode 2020/2021, Yohanes P.A Manek, ketika di konfirmasi awak media, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IMMALA terhadap masyarakat Kabupaten Malaka yang belum begitu paham soal wabah yang telah membunuh jutaan orang di seantero dunia. Oelh karena itu pihaknya terpanggil untuk mengedukasi masyarakat tentang pembuatan cairan disinfektan.

“Sasaran kegiatan ini dilakukan di Kecamatan Malaka Barat, khususnya di beberapa tempat umum seperti pasar Loloron dan pantai Abudenok”, ujarnya.

Dia berharap, dengan bekal ilmu yang diberikan kepada masyarakatbtentang proses pembuatan cairan disinfektan, dapat bermanfaat bagi pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Malaka.

“Cara pembuatannya sederhana, Air bersih 1 liter, byclean 1 tutup botol dan super pel 4 sendok makan, dicampur dalam ember dan diaduk merata, lalu tuangkan ke dalam tangki dan siap disemprotkan”, jelasnya.

Mandataris Immala ini juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak takut menghadapi wabah ini, rajinlah mencuci tangan dan jauhi kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Secara terpisah, salah satu tokoh Masyarakat Desa Umalor, Simon Klau, menyampaikan apresiasi dan terimah kasih atas kepedulian Mahasiswa terhadap masyatakat Umalor.

“Kami merasa bangga dengan aksi nyata dari Immala kupang yang sudah memberikan sosialisasi pembuatan desifektan dan pemyemprotan di Desa Umalor”, ungkap Simon

Dia berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan saat pandemi Corona mewabah, tetapi dapat berkontribusi dalam bidang pembangunan di kabupaten Malaka. (Fecos)

Comment

Berita Terkait