by

Pemerintah Gencar Serukan “Social Distancing”, Bank NTT Picu Kerumunan Massa

Kupang, NTT

Ditengah merebaknya virus Corona atau Covid 19, Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten dan Kota, gencar melakukan sosialisasi dan himbuan kepada masyarakat agar menjaga jarak aman dan tidak mengumpulkan massa atau membentuk kerumunan orang. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Ironisnya, Bank pembagunan daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT Cabang Utama Kupang seakan tak menghiraukan imbauan tersebut. Pantauan media ini, Senin (13/4/2020), sejak dibukanya Bank plat merah ini, para nasabah yang hendak melakukan transasksi perbankan, berdiri berdesak – desakan di pintu masuk Bank.

Tidak terlihat seorang petugas pun mengatur kerumunan massa. Bahkan sepertinya dibiarkan.

Seorang Nasabah yang enggan menyebut namanya mengatakan, kerumunan sepeti ini sudah sejak pagi.

“Kalau di dalam gedung donk (mereka) atur jarak, tapi di luar donk kasi biar sa”, katanya.

Dirut Bank NTT, Izhak Eduard Rihi yang dikorfirmasi terkait hal tersebut mengatakan dirinya akan berkoordinasi dengan pimpinan kantor cabang utama. “Nanti saya cek,” katanya.

Selang beberapa menit kemudian, Dirut Bank NTT kembali menjelaskan, kondisi tersebut terjadi karena usai liburan hari raya Paskah, sehingga nasabah agak banyak.

“Saat ini sudah tidak lagi (berkerumun),” ujar Dirut sembari menunjukan foto terbaru setelah nasabah tidak lagi berkerumun. (MBN01/***)

Comment