by

Kejayaan Bante FC, Kebanggaan Bank NTT

Kupang, NTT

Tiga piala sekaligus diboyong club Sepak Bola Bante FC dalam ajang bergengsi turnamen futsal Paman Sam dan piala Gubernur NTT. Prestasi tersebut merupakan puncak kejayaan Bante FC, sejak para punggawanya menari di lapangan hijau.

Namun masa jaya tersebut tidak datang begitu saja. Berbagai proses telah dilalui. Bahkan dalam turnamen kali ini, Bante FC harus beradu teknik dan fisik dengan puluhan club futsal handal se Kota Kupang.

Ketika sampai pada puncak perhelatan akbar turnamen tersebut, ketangkasan anak – anak besutan pelatih Indra Trystan Baoen dan asisten pelatih Ricky Laykopan benar – benar diuji.

Bante FC Usai Menerima Piala

Namun hingga peluit panjang pada laga final berbunyi, Bante FC behasil mempecundangi Black Hero dengan skor 5 : 2. Atas keberhasilan tersebut, Bante FC berhak membawa pulang tiga (3) piala yakni, Piala tetap Paman Sam, Piala Bergilir dan Piala Gubernur NTT.

Manager Bante FC, Jemmy Toelle, saat dikonfirmasi metrbuananews.com, menyampaikan apresiasi kepada pelatih dan para pemain Bante FC yang telah mengharumkan nama Bank NTT.

“Keberhasilan anak – anak Bante FC adalah keberhasilan Bank NTT, karena itu sebagai manager, saya ingin sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Bante FC hingga meraih juara”, ujar Jembo, demikian sapaan akrab manager Bante FC.

Dia berpesan agar para pemain terus berlatih utuk lebih meningkatan skill dan sportifitas. ”Buat teman – teman di lapangan, tetap semangat, karena itu adalah kunci keberhasilan. Junjung tinggi sportifitas dan selalu rendah hati”, ujar Jembo menyemangati.

Manager Bante FC, Jemmy Toelle

Sementara itu, Kepala Divisi Umum Bank NTT, Rahmat Saleh, mengatakan keberhasilan Bante FC merupakan kebanggaan Bank NTT.

“Prestasi ini sangat membanggakan. Hal ini tidak terlepas dari dukungan Direktur Utama Bank NTT, Bapak Ishak Eduard Rihi dan Direktur Umum, Bapak Johanis Umbu Praing”, ungkap Rahmat.

Mantan Manager Bante FC ini mengingatkan, bahwa, lebih sulit mempertahankan sebuah prestasi, ketimbang berjuang untuk meraihnya.

“Teruslah berlatih, jaga sportifitas dan jaga kesehatan, karena lebih sulit mempertahankan daripada memperolehnya”, pesan Rahmat.

Kepala Divisi Umum Bank NTT, Rahmat Saleh

Menurut Rahmat, titik sukses yang dicapai Bante FC seakan membelah batu untuk mendapatkan air, dan karena itu pihaknya akan terus memberi dukungan kepada Bante FC untuk mempertahankan kesuksesan tersebut.

Selain itu, sebagai lembaga keuangan milik masyarakat Nusa Tenggara Timur, Bank NTT akan terus mendukung perkembangan olahraga di NTT. (MBN01)

Comment

Berita Terkait