Jaga Eksistensi Organisasi, Hipelmas Lantik Anggota Baru

0
66
Bagikan :

Kupang, NTT

Himpunan Pelajar Mahasiswa Aesesa (HIPELMAS) Kupang kembali melantik 28 orang anggota baru, bertempat di Aula Paroki Gereja Katolik Santo Gregorius Agung Oeleta, Kota Kupang, Sabtu (22/2/2020) Malam.

Sebelum dilantik para anggota baru ini melalui Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) dengan proses pembinaan dan diberi berbagai materi yang berkaitan dengan organisasi, kepemimpinan, motifasi, visi misi organisasi, dan berbagai materi penting lainnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Melahirkan Kader Yang Kritis, Solid, dan Revolusioner dalam Bingkai Persaudaraan”, digelar selama tiga hari yakni sejak Selasa (18/2) hingga Sabtu (20/2).

Kegiatan ini bertujuan menanamkan nilai – nilai organisasi yang dilandasi oleh rasa persaudaraan, untuk mempersiapkan kader, untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki masing – masing anggota, dan untuk membina hidup persaudaraan dan kebersamaan yang dilandasi oleh jiwa kekeluargaan.

Ketua Umum HIPELMAS Kupang Adrianus E. Ndiwa, dalam sambutannya menyampaikan profisiat kepada anggota Hipelmas yang baru dilantik.

“Saya sebagai ketua umum menyampaikan proficiat kepada anggota baru yang telah dilantik, sekaligus mengajak adik – adik anggota baru untuk terus berproses dalam wadah perhimpunan ini”, katanya.

Prosesi pelantikan anggota baru HIPELMAS

Egan, demikian sapaan Adrianus E. Ndiwa, juga menyampaikan terima kasih kepada Badan Pengurus, Stering Comite, panitia Pelaksana, senior, alumni, orang tua, pendamping yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan MPAB ini baik dukungan moril maupun material.

Senada, sesepuh HIPELMAS Kupang, Erasmus Nagi Noi, menyampaikan proficiat kepada anggota baru yang telah dilantik. Menurutnya, berorganisasi di luar kampus itu penting tetapi urusan akademik di kampus juga harus menjadi prioritas.

“Saya atas nama seluruh orang tua Aesesa yag ada di Kupang menyampaikan proficiat kepada 28 anggota baru yang telah dilantik, selamat berproses dan belajar bersama di Hipelmas, namun saya sangat berharap bahwa yang berkecimpung dalam dunia organisasi agar tidak lupa dengan tugas utamanya yakni Kuliah, jangan sampai mengorbankan urusan akademik di kampus”, tegas Erasmus.

Baca Juga:  Kasus Pembatalan Ijazah STIKES, Ombudsman : Jangan Korbankan Alumni

Sementara itu, Dionisius O. Wajo, dalam sambutannya mewakili anggota baru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Pelaksana, Badan Pengurus, Stering Comite, senior, alumni HIPELMAS Kupang yang telah menyelenggarakan kegiatan MPAB ini. Menurutnya kegiatan ini menjadi bukti bahwa HIPELMAS Kupang masih eksis sampai saat ini.

Ketua panitia, Handrisius Lara Waja dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk mempersiapkan kaum muda dalam pencapaian eksistensi diri dan jiwa yang semangat, cerdas, tangguh, kritis, solid, dan revolusioner, paparnya dengan penuh semangat.

Turut hadir pada acara ini, pendamping Hipelmas Emanuel Sina Jogo, perwakilan dari organisasi kepemudaan (OKP) antara lain,Ketua Permasna Kupang, Ketua mahasiswa Soa, Ketua Imago, senior alumni, Badan Pengurus, Panitia Pelaksana, anggota baru, dan perwakilan OKP. (MBN01)

Bagikan :