SMPN 1 Rote Timur Lulus 100 Persen

0
102

Rote Ndao, NTT

Ujian Nasional tahun 2019, tingkat sekolah menengah pertama di provinsi Nusa Tenggara Timur, dibagi dalam dua (2) kategori, yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP).

Untuk hasil ujian nasional Kategori UNBK, Kabupaten Rote Ndao menempati urutan pertama se provinsi Nusa Tenggara Timur, sedangkan UNKP, Rote Ndao menempati urutan ke lima (5).

Prestasi gemilang tingkat kabupaten tersebut, didukung hasil ujian nasional SMP se kabupaten Rote Ndao. Salah satu SMP yang menunjukan hasil yang membanggakan yakni SMPN 1 Rote Timur.

Peserta ujian sebanyak 182 siswa, yakni laki – laki sebanyak 79 orang sedangkan perempuan 103 orang. Semuanya dinyatakan Lulus atau 100 persen.

Kepala SMP Negeri 1 Rote Timur, ENU PELITA LAMI, usai pengumuman kelulusan, kepada metrobuananews.com, menyampaikan apresiasi kepada seluruh siswa yang telah mengikuti ujian nasional dan berhasil dengan baik.

“Saya harap anak – anak yang baru menyelesaikan pendidikan di tingkat SMP agar dapat melanjutkan ke jenjang lebih tinggi”, ujar Pelita Lami.

Dia meminta orang tua murid agar mendukung anak – anak menggapai cita – cita mereka.

Dari hasil kelulusan tersebut ada 6 orang siswa yang masuk kategori terbaik yakni 3 orang meraih nilai tertinggi pada UN diantaranya Alexander F Wangge, Frances Daud, dan Sandria Faa.  Sedangakan 3 orang lainnya meraih nilai tertinggi pada USBN yakni Nofantri Soh, Alexander F Wangge, dan Simon Petrus Ndao.  (Mekoz)