Jasa Raharja Serahkan Santunan Bagi Korban Lakalantas Belu

0
243

Metrobuananews.com | Kupang – Penanggungjawab PT Jasa Raharja (Persero) Kabupaten Belu, Chess Ngefak, S.H, didampingi Kasat Lantas Polres Belu AKP Harman Sitorus menyerahkan dana santunan Meninggal Dunia sebesar Rp50 juta kepada Bonifasius Liku, orang tua sekaligus ahli waris alm. Jefrianus Mali, Dusun Raidikur, RT.001/RW.001, Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Jefrianus Mali (15) meninggal dunia di TKP setelah SPM Yamaha Mio GT Nopol DH-4670-EM bertabrakan dengan Mobil Daihatsu Hiline Nopol DH-7664-AE, pada Senin, 8 Oktober 2018 lalu, di Jalan Raya Jurusan Nurobo menuju ke Halilulik, tepatnya di Dusun Loho, Desa Ribesihat Tesa, Kecamatan Tasifeto Barat Kabupaten Belu.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT, Prastio Surahmanto,SE,QIA yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon selularnya menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga Alm. Jefrianus Mali.

Disinggung perihal dana santunan yang diberikan Jasa Raharja, Prastio menjelaskan bahwa dana santunan dimaksud merupakan hak masyarakat yang harus diberikan oleh negara melalui PT Jasa Raharja.

“Kami tetap memberikan pelayanan yang paripurna dengan melakukan jemput bola, membantu pengurusan administrasi klaim di Rumah Sakit, Polres, Kelurahan bahkan di Desa, ini merupakan wujud pelayanan holistik dari Jasa Raharja dan kami juga tidak sendiri karena dibantu oleh mitra strategis dalam hal ini polres belu, karena itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Belu dalam hal ini satuan lalu lintas yang juga bergerak cepat melakukan penyelidikan dan penyidikan sampai pada penerbitan Laporan polisi yang menjadi dasar proses pembayaran santunan, intinya semua prosedur kami jalankan sesuai ketentuan UU No. 34 Tahun 1964 Jo PP No. 18 Tahun 1965”, jelas Prastio.

Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero), Budi Rahardjo menyampaikan belasungkawa yang sedalam dalamnya kepada keluarga duka.

“Semoga keluarga diberi kekuatan dan santunan ini dapat bermanfaat”, ungkap Budi Rahardjo.

Budi Rahardjo juga mengingatkan kepada seluruh karyawan untuk selalu mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat yang mengalami musibah. (MBN01/*)