by

Pesan Sarat Makna Kepala Kantor Bahasa NTT

Metrobuananews.com | Kupang – Kepala kantor bahasa provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Valentina Lovina Tanate, SPd, saat menutup kegiatan penyuluhan bahasa Indonesia kepada media massa di Kota Kupang, Jumat (27/7/2018) berpesan agar wartawan sebagai corong informasi publik terus berbenah untuk menyajikan  berita yang benar, aktual dan terpercaya  dengan dengan tatanan bahasa yang baik dan benar.

“Saya bersyukur kegiatan penyuluhan selama 3 hari dapat berjalan dengan baik dan berkahir sore hari ini, semoga setelah pelatihan ini kualitas bapak ibu menjadi lebih baik khususnya penataan bahasa, agar dapat menyajikan informasi dengan baik”, kata Valentina.

Valentina berjanji tahun 2019 nanti, kegiatan serupa akan dilaksanakan dengan jumlah partisipan lebih banyak.

“Tahun depan kami targetkan 110 media diikutkan dalam pelatihan”,  ungkap Valentina.

Pada kesempatan itu juga, mewakili pemateri, Marcel Robot, menyampaikan apresiasi kepada semua partisipan yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik.

“Kualifikasi kita sebagai wartawan,  karena itu teruslah membaca, karena dengan itu perbendaharaan kata kita bertambah sehingga tulisan kita tidak hanya di rasio tetapi sampai di rasa”, pesan Marcel.

Mewakili peserta, Ronny Banase, pemimpin redaksi media Gardaindonesia.com, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada kantor bahasa NTT yang punya kepedulian terhadap kualitas jurnalis di Kota Kupang.

“Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan karena kegiatan ini sangat baik,  dengan harapan, dari tempat ini dapat menghasilkan jurnalis handal yang berkompeten”, pungkas Ronny. (MBN01)

 

Comment