Agung Laksono : Ketum Golkar Siap Dampingi Jokowi

0
292

Metrobuananews.com | Kupang – Partai Golongan Karya (Golkar) siap kembali mendampingi Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada periode kedua 2019-2024 mendatang.

“Ketua umum kami, Bapak Airlangga Hartarto, siap menjadi wakil presiden mendampingi Pak Jokowi”, jelas Agung Laksono, Ketua dewan pakar DPP partai Golkar, saat konfrensi pers di Kupang, Rabu (9/5/2018).

Kendati demikian, kata Agung, partai Golkar tidak akan mengajukan nama cawapres, kecuali diminta Jokowi.

“Kami serahkan kepada pak Jokowi untuk memilih wakil yang nyaman sesuai keinginannya, karena itu kami harus siap jika sewaktu-waktu diminta”,  katanya.

Menurut mantan Menkokesra itu,  hingga saat ini partai Golkar hanya mempersiapkan satu kandidat cawapres untuk mendampingi Jokowi.

“Sampai saat ini hanya pak Airlangga yang kami usung,  hal ini untuk mencegah perpecahan di tubuh partai Golkar”, terang Agung.

Lebih lanjut Agung Laksono mengatakan, jika kader partai Golkar tidak diakomodir sebagai cawapres, pihaknya tetap siap memenangkan Jokowi pada pemilu mendatang.

“Tidak ada kata lain dalam pemilu hanyalah menang,  tapi tentu dengan cara yang bermartabat”, pungkas Agung.

Sementara Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena, pada kesempatan itu mengatakan DPD I Golkar NTT siap mendukung dan memenangkan partai Golkar pada pemilihan Gubernur, DPR dan Pilpres mendatang. (Nyongky)