Sebaris Doa Tulus Bocah Kampung Batok untuk Cagub Benny K Harman

0
217

Metrobuananews.com | Reo – “Semoga Bapak sukses dan sehat selalu”,  demikian sebaris doa tulus yang dilafalkan seorang bocah asal kampung Batok, kecamatan Reo,  Kabupaten Manggarai, Jumat (23/3/2018) ketika bersalaman dengan calon gubernur NTT,  Benny K Harman.

Pertemuan yang tak direncanakan itu, ternyata telah diketahui warga setempat termasuk gadis kecil itu, saat cagub Benny K Harman singgah untuk menikmati makan siang di sebuah warung nasi sederhana yang menjajakan nasi bambu.

Putri kecil pedalaman Reo itu tidak sungkan ketika bertemu dengan putra terbaik Manggarai yang pernah berkiprah di Senayan sebagai anggota DPR RI tiga periode itu.

Usai bersalaman,  cagub Benny K Harman merangkul anak itu,  sambil mengusap kepalanya, Ia melontarkan beberapa pertanyaan ringan.

“Nama kamu siapa nak,  cita – cita kamu apa?”,  tanya BKH.

Gadis Kecil itu dengan polos menyebut namanya bahkan nama orang tuanya.

“Saya Nurfadila Ramnadi, Bapak ku Lukman Abdulhamid, ibu ku Wilanti Saputri, kalau sudah besar nanti saya ingin jadi guru IPA”, ujar Dila polos.

Cagub Benny K Harman dan Nurfadila di pedalaman Reo

Kendati baru pertama kali bertemu Benny K Harman, Dila sebutan akrab Nurfadila,  merasa begitu nyaman di dekat sosok yang diidolakannya.

“Saya biasanya lihat bapak di TV juga di baliho,  tapi hari ini saya sangat senang bisa langsung ketemu bapak”, pungkas Dila.

Sebaliknya Benny Harman yang dikenal tegas dan berwibawa ternyata memiliki sisi humanis yang begitu besar yang tak diketahui orang.

Diakhir pertemuan singkat itu, cagub Benny K Harman berpesan agar Dila belajar lebih giat untuk menggapai cita – citanya.

“Rajin belajar ya nak biar bisa jadi guru IPA,  Kalau nanti Bapak jadi Gubernur, adik Dila datang ketemu bapak ya”,  pesan BKH sebelum pergi.

Kendati tak memahami persoalan politik, namun keikhlasan gadis kecil dari pedalam pulau Flores itu, terpatri dalam sebaris doa penuh ketulusan.

“Saya akan ketemu bapak lagi karena bapak pasti jadi gubernur”, ungkap Dila sembari melambaikan tangan sebelum mobil yang ditumpangi BKH menghilang dari tatapannya.

Cagub Benny K Harman dan Yadi di Sumba Timur

Kejadian ini bukan pertama kalinya namun sudah berulang – ulang. Di Sumba Timur misalnya,  tanpa diketahui,  kamera media ini pernah merekam kedekatan dan pelukan tulus Benny K Harman,  kepada seorang bocah laki – laki yang belakangan diketahui bernama Yadi Mbepajawal.

Selama digelar kampanye dialogis, si kecil Yadi begitu nyaman di pelukan BKH,  bahkan tak sungkan sesekali Ia berbaring di pangkuan mantan ketua Komisi III DPR RI itu.

Ibu Yadi merasa tidak nyaman dan menegur Yadi kala itu, namun calon gubernur nomor urut tiga ini sambil mengusap kepala Yadi mengatakan anak – anak adalah pemilik masa depan negeri ini, harus dibimbing dengan ketulusan dan penuh cinta agar kelak menjadi kebanggan bersama. (Nyongky)