Tokoh Pemuda Manggarai : NTT Darurat Korupsi, Benny K Harman Solusinya

0
262

Metrobuananews.com | Manggarai – Melihat kondisi NTT yang memprihatinkan karena terbelenggu kemiskinan akibat digerogoti tikus berdasi (koruptor – red), seorang tokoh pemuda Manggarai, Tarsisius Sukang,  mengatakan dibutuhkan pemimpin yang jujur dan berintegritas.

Keprihatinan tersebut bukan asal bunyi karena faktor politis. Namun sebagai generasi muda pemilik masa depan negeri ini, Tarisisius, melihat NTT sebagai sarang koruptor yang butuh penyelamatan.

Betapa tidak, tanggal 5 Januari 2017 lalu, Indonesian Coruption Watch (ICW) merilis data korupsi di Indonesia dan NTT masuk dalam peringkat empat (4), dengan jumlah 132 kasus dan total tersangka sebanyak 328 orang. Dari jumlah tersebut, total nilai kerugian negara mencapai Rp. 971 Miliar,  belum termasuk data korupsi tahun 2017 dan 2018.

Dari data korupsi yang dirilis ICW,  tren statistik korupsi di NTT cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Berikut perinciannya, tahun 2010 terdapat 21 kasus, tahun 2011 ada 33 kasus, tahun 2012 terdapat 5 kasus, tahun 2013 terdapat 20 kasus, tahun 2014 ada 16 kasus, tahun 2015 30 kasus.

Merujuk pada data tersebut, untuk menyelamatkan NTT dari tikus – tikus berdasi yang pandai menghipnotis masyarakat kecil dengan menggunakan topeng kebaikan, dibutuhkan pemimpin yang jujur,  memiliki moralitas yang baik, dan berintegritas tinggi.

“NTT sebagai sarang korupsi. Saat ini NTT darurat korupsi,  untuk itu kita sangat mengharapakan seorang pemimpin yang memberantas korupsi,  dan sosok yang tepat menyelamatkan NTT adalah Benny K Harman”, tegas Tarsisius, saat kampanye dialogis paket Harmoni di Desa Ketang, Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai, Kamis (22/3/2018)

Sementara Seorang tokoh Flores, Pius Rengka, mengatakan demokrasi di Indonesia adalah demokrasi yang bermutu, sehingga  pemimpin yang dihasilkan dari demokrasi juga harus bermutu, bukan koruptor atau preman jalanan.

“Orang yang tepat adalah Benny K Harman dan Benny A Litelnoni”,  ujar Pius.

Menurut Pius Rengka,  Masyarakat NTT khususnya Flores harus bangga, karena Benny K Harman, Mantan anggota DPR RI tiga periode ini pernah menduduki jabatan sebagai Wakil Presiden Lembaga Anti Korupsi Se Asia.

Selain itu, media harian kompas pernah merilis 3 anggota DPR RI terbersih dari 560 anggota dan Benny K Harman termasuk 1 diantara 3 anggota DPR RI terbersih itu.

“Nah, mengapa masih ragu,  pastikan pilihan kita pada calon Gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3,  Benny K Harman dan Benny Litelnoni. NTT bebas Korupsi, NTT pasti Sejahtera”, pungkas Pius. (MBN01)