Dijuluki Simon Kirene Manggarai, Benny K Harman Siap Total untuk Rakyat

0
199

Metrobuananews.com | Ruteng – Saat berkampanye di Desa Poco Likang, kecamatan Ruteng, kabupaten Manggarai, Kamis (22/3/2018), calon Gubernur NTT,  Benny K Harman,  dijuluki Simon Kirene.

Simon Kirene atau Simon dari Kirene dalam keyakinan umat Kristiani, adalah seorang tokoh laki-laki yang terdapat dalam Alkitab bagian Perjanjian Baru. Dia dikenal sebagai orang yang membantu Yesus memikul salib menuju ke Bukit Golgota.

Julukan tersebut disematkan kepada cagub Benny K Harman, karena diyakini mantan anggota DPR RI tiga periode itu, dengan kemampuan dan integritasnya sanggup memikul beban masyarakat NTT.

Seorang tokoh masyarakat Manggarai, Frans Ganggas, mengatakan sekarang adalah saatnya untuk masyarakat manggarai memilih pemimpin yang jujur, memiliki capabilitas yang baik,  berintegritas tinggi dan mempunyai moralitas yang baik.

“Saya bukan perwakilan dari Partai Politik, pemilih Manggarai sebanyak  500 ribu lebih, calon Gubernur NTT, Benny K Harman adalah putra Manggarai, ini adalah kesempatan memilih orang Manggarai menjadi Gubernur,  Dia pantas pimpin NTT”, tegas Frans.

Menurut Frans,  cagub Benny Harman adalah Simon Kirenenya orang Manggarai, memikul beban orang Manggarai.

Mendengar sebutan itu,  Benny K Harman, mengatakan bahwa selama menjadi anggota DPR RI, Ia menyadari bahwa ada beban belum dilaksanakan.

Dia mengakui saat berkunjung ke desa, banyak keluhan masyarakat yang tidak bisa dipenuhi, pasalnya,  jabatan sebagai anggota DPR dibatasi sesuai dengan tupoksi.

Menurut Benny, Tupoksi anggota DPR hanya membuat undang-undang, membahas anggaran dan pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang..

“Banyak masyarakat minta jembatan, sekolah, jalan, rumah sakit, pengangguran, saya tidak bisa berbuat banyak. Oleh karena itu, semua beban saya terhadap masyarakat yang mengeluhkan soal berbagai hal itu bisa diatasi kalau saya jadi Gubernur”, ungkap Benny K Harman.

Hail Ini juga, lanjut BKH,  yang membuatnya rela melepaskan berbagai jabatan di DPR RI dan maju sebagai calon Gubernur NTT.

“Keputusan yang saya buat tulus dan total. Tulus untuk rakyat dan total bekerja untuk kepentingan rakyat”,  tegas BKH.

“Saya tahu, Tuhan kasi saya jalan untuk jadi Gubernur. Tuhan kasi kesempatan buat saya untuk bisa berbuat baik bagi masyarakat NTT”,  imbuhnya optimis.

Pantauan media,  kampanye terbatas itu sebagian besar dihadiri oleh tokoh masyarakat, baik pria maupun wanita. (MBN01)