Benny K Harman Siap Akhiri Mafia Pencurian Ternak di Sumba

0
256

Metrobuananews.com | Waingapu – Saat melaksanakan kampanye dialogis di kampung Kahawa, kelurahan Malumbi, kecamatan kambera, sumba timur, calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Benny K Harman, menyampaikan tekadnya membasmi mafia pencurian ternak di kabupaten Sumba Timur.

Dalam dialog tersebut, warga mengeluhkan masalah pencurian ternak yang tidak pernah teratasi dan sangat merugikan para peternak.

“Di Sumba ini masalah pencurian ternak sangat meresahkan kami, dan sampai hari ini belum ada calon gubernur yang berani berkomitmen untuk membasmi masalah tersebut, kalau hari ini Bapak Benny berani menjamin jika terpilih akan menuntaskan masalah ini maka disitulah suara geram ini akan berbicara, kami sepakat memdukung bapak, bukan yang lain”, ungkap Lukas Ratu Banju.

Menyikapi tantangan tersebut, cagub Benny Harman, mengatakan, jika diberi mandat untuk memipin NTT lima tahun kedepan, maka Ia bertekad menyelesaikan masalah tersebut.

“Saya dihadapan bapa mama sekalian, jika bapa mama dukung saya dan terpilih, saya akan basmi masalah mafia pencurian ternak sampai ke akar-akarnya”, tegas BKH.

Menurut cagub nomor urut tiga itu, Dia memiliki strategi khusus untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Saya memiliki kemapuan di bidang penegakan supremasi hukum, dengan pengalaman saya di komisi III DPR RI, yang membidangi masalah hukum dan perundang-undangan, saya yakin bisa”, ungkap BKH optimis.

Menurut data kepolisian resor Sumba Timur, jumlah kasus pencurian ternak hingga akhir 2017 naik 50 persen,  dibanding tahun sebelumnya, dengan jumlah tersangka mencapai 84 orang.

Oleh karena itu dibutuhkan pemimpin yang punya keberanian dan ketulusan menyelesaikan masalah yang dihadapi rakyat. (MBN01)