Keluh Kesah Pedagang Pasar Nangaba Bikin Haru Cagub Benny K Harman

0
168

Metrobuananews.com | Ende – Calon Gubernur NTT, Benny K Harman, begitu terharu mendengar keluh kesah para pedagang kaki lima di kabupaten Ende, saat blusukan di pasar Nangaba, Sabtu (24/2/2018)

Pasar yang jaraknya kurang lebih 15 kilometer dari kota Ende itu lebih banyak didominasi oleh para pedagang yang rumahnya berada di pegunungan, dan merupakan masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang seharusnya menjadi prioritas perhatian pemerintah.

Tiny misalnya, seorang ibu yang menjual hasil bumi seperti, sirih pinang, dan buah – buahan, mengeluhkan harga barang yang ia jual tak sebanding dengan harga kebutuhan pokok yang nantinya dibeli.

“Hasil yang kami bawa dari gunung harganya sangat murah, sementara barang yang kami beli seperti beras, minyak goreng, minyak tanah dan lainnya sangat mahal”, ujar Tiny berkaca-kaca.

Senada, dengan Tiny, seorang pedagang sayur, Hasan, mengeluhkan sulitnya memperoleh modal usaha untuk mengembangkan usahanya.

“Bapak kami sangat sulit, karena hasil jualan kami hanya cukup untuk tutup utang, sementara untuk menyekolahkan anak kami sangat susah”, ungkap Hasan.

Ia berharap, Cagub Benny K Harman dapat memberikan solusi untuk mensejahterakan masyarakat NTT khususnya para pedagang di pasar Nangaba.

“Kehadiran bapak di sini membuktikan bahwa bapak peduli kepada kami, kami pasti mendukung bapak”, ujarnya.

Mendengar keluhan – keluhan tersebut, Cagub Benny K Harman mengatakan, jika Ia diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin NTT 5 tahun kedepan, langkah pertama yang akan dibuat adalah mengendalikan harga pasar agar tidak menyusahkan masyarakat kecil.

“Jika saya jadi gubernur saya akan perhatikan bapa mama semua. Saya tidak akan biarkan bapa mama terus dalam kesulitan seperti ini. Akan ada program pinjaman tanpa jaminan dengan bunga rendah sehingga bapa mama yang ingin berusah tidak akan kesulitan modal usaha”, ungkapnya Optimis. (MBN01)