Masih Eksotiskah Pantai Tablolong?

0
295

Metrobuananews.com | Kupang – Indahnya objek wisata pantai Tablolong, di Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, kini tak seeksotis namanya.

Kemilau pasir putih yang berpadu dengan birunya laut kini tinggal cerita.

Pantai yang dulu digunakan untuk bermain bola dan berkejar-kejaran manja para wisatawan, kini terlihat ditutupi sampah.

Bocah Tablolong bermain di tepi pantai yang dipenuhi sampah

Nampak beberapa bocah sekitar pantai, bermain sambil memungut barang-barang bekas bercampur sampah yang dibawa arus laut.

Loppo yang berjejer sepanjang pantai hancur lebur tak terawat. Entah mengapa?

Apakah pantai ini sudah tidak menarik lagi karena termakan usia? Ah…tidak juga.

Kendati ditutupi semak belukar dengan kondisi fasilitas hancur lebur, masih ada juga yang berkunjung, sekadar menikmati angin laut.

Andry dan Litha, dua sejoli yang sedang menikmati angin laut sambil memadu kasih, kepada media ini mengatakan objek wisata ini sebenarnya sangat indah, sayangnya diabaikan.

“Fasilitas sudah banyak tapi kasihan mubasir begitu saja”, ujar Andry.

“Kalau bisa pemerintah perhatikan tempat ini, termasuk jalannya. Di luar objek wisata bagus, tapi saat kita lewat gapura selamat datang di objek wisata pantai Tablolong, jalan mulai hancur “, imbuh Litha.

Di ujung timur pantai ini, nampak dua kelompok warga yang sedang duduk menikmati birunya laut kendati hanya sebentar.

Pantauan media, sekitar 300 meter ke arah Timur, ada sebuah spot yang cukup indah, bersih dan terurus, yang dilengkapi sebuah Home Stay dan Cafe. Ternyata lokasi tersebut dikelola oleh pihak swasta. (MBN01)