by

Pemprov NTT Imbau Pemkab dan Pemkot Lakukan Penyemprotan Disinfektan Masal

Kupang, NTT

Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur, mengimbau seluruh kabupaten dan kota se NTT melakukan penyemprotan disinfektan secara masal.

Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus corona dan membunuh virus dan kuman penyakit lainnya yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

Kepala Biro Humas setda provinsi NTT, Marius A Jelamu, menjelaskan, saat ini Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT sudah melakukan penyemprotan di beberapa tempat.

“Sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di Mapolda NTT dan Kantor Gubernur NTT, kami akan bahas agar kalau bisa dilakukan penyemprotan masal”, ungkap Marius Jelamu, di Kantor Gubernur NTT, Rabu (25/3/2020) .

Dia meminta agara seluruh pimpinan daerah di wilayah Nusa Tenggara Timur merespons cepat dengan melalukan penyemprotan masal di wilayah masing – masing.

“Saya minta kepada seluruh bupati dan walikota untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara masal untuk mencegah penyebaran virus corona dan virus lainnya”, pinta Marius.

Dia berharap satuan gugus tugas covid 19 yang dibentuk di setiap daerah dapat melaksanakan tugas semaksimal mungkin. Namun Dia berharap masyarakat juga berpartisipasi mendukung kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Sekali lagi saya imbau masyarakat agar tetap di rumah, jaga kesehatan, makan makanan bernutrisi agar stamina terjaga dan terhindar dari virus corona”, tandas Marius. (MBN01)

Comment