Cegah Corona, Pemkot Kupang Razia Tempat Hiburan Malam

0
24
Bagikan :

Kupang, NTT

Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kota Kupang telah menginstruksikan seluruh tempat hiburan malam (THM) di Kota Kupang untuk ditutup dalam waktu yang tak menentu.

Tak hanya sebatas Instruksi, pemerintah kota Kupang, menindaklanjuti dengan melalukan razia di semua tempat hiburan malam.

Patroli dipimpin Kasat Pol PP Kota Kupang, Feliksberto F Amaral, dimulai dari Atmosfer Pub & Karaoke, melewati jalur Kuanino, singgah di Happy Puppy Family Karaoke, terus ke areal Tedis dan Timung Spa, dilanjutkan ke Neo Pub & Karaoke, kemudian hotel Citra dan Bolekale, menyasar lokasi wisata kuliner Pantai Warna Oesapa, berakhir di Hotel Sasando.

Dalam razia tersebut, semua tempat hiburan malam telah mengikuti istruksi pemkot terkait penutupan THM. Namun hanya satu THM yang masih beroperasi yakni Happy Puppy familly karaoke.

Empat orang remaja putra dan putri ditemukan sedang bersenandung ria di salah satu room di tempat karaoke ini. Mereka akhirnya dinasehati agar terhindar dari penyebaran virus Corona, kemudian disuruh pulang ke rumah masing – masing.

Sementara manajemen happy puppy yang masih berdalih berkoordinasi dengan pimpinannya di Jakarta, langsung diperintahkan untuk menutup tempat hiburan malam tersebut.

“Saya perintahkan untuk tutup sekarang, surat edaran sudah kami keluarkan beberapa waktu lalu, dan seharusnya sudah mulai ditutup sejak Sabtu (21/3/2020)”, tegas Feliksberto Amaral, Senin (23/3/2020) malam.

Usai lakukan razia, Asisten I pemkot kupang, Yoseph Rerabeka, kepada wartawan, mengatakan, dengan merebaknya Virus Corona, pemerintah sudah menginstruksikan agar semua tempat hiburan malam ditutup agar menghindari perkumpulan banyak orang.

“Kalau ada yang masih tidak patuh dengan instruksi yang ada akan kami tidak sesuai aturan yang berlaku”, tegasnya.

Baca Juga:  Perayaan HUT RI ke - 74 di Rote Ndao Bernuansa Budaya

Dia mengimbau agar seluruh masyarakat kota kupang tetap patuh terhadap instruksi permerintah tentang social distancing agar memotong mata rantai penyebaran virus Corona. (MBN01)

Bagikan :