Permudah Akses Data Covid 19, DPRD NTT Desak Pemprov Siapkan Website Khusus

0
26
Bagikan :

Kupang, NTT

Anggota DPRD NTT, Bernardinus Taek, mendesak pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan website khusus untuk mempermudah masyarakat mengakses semua data terkait penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

“Pemerintah harus siapkan website yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat NTT sehingga masyarakat tidak menjadi panik soal masalah penyebaran Virus Corona”, tegas Bernandinus di sela – sela masa reses, Minggu (21/3/2020).

Dikatakan Bernardinus, saat ini masyarakat di daerah pedalaman menjadi panik karena data soal Covid 19 masih simpang siur.

“Data satu pintu melalui humas sudah sangat baik, tetapi jika masih manual maka ketika informasinya sampai ke masyarakat bisa saja sudah lain”, ujarnya.

Menurut politisi muda dari partai berlambang matahari (PAN) ini, website juga sangat bermanfaat bagi para jurnalist dalam mengupdate berita tentang penyebaran Covid 19.

“Dalam masa incubasi ini, teman – teman wartawan juga perlu dilindungi, dengan website khusus covid 19 teman – teman wartawan bisa dengan mudah mengakses informasi”, ujarnya.

Dia berharap, pemerintah peka melihat persoalan ini dan peduli dengan keselamatan para pemburu berita.

“Jangan sampai teman – teman wartawan menjadi korban penyebaran Covid 19 saat mengupdate informasi. Pemerintah juga harus peduli dengan keselamatan para wartawan”, tutup Bernardinus. (MBN01)

Bagikan :
Baca Juga:  Antara Alasan Moral dan Nasib Penghuni Karang Dempel